Bersinergi, KPP Tuban dan KPPBC Bojonegoro Lakukan Kunjungan Bersama

Tuban, Nusantarapos – KPP Pratama Tuban dan KPPBC Tipe Madya Pabean C Bojonegoro bekerja sama melakukan kunjungan dalam rangka optimalisasi penerimaan target pajak dan cukai, Kamis (19/12).

Pertemuan kali ini dilakukan juga untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi pelaksaan Joint-Program (JP) antara DJP dan DJBC. Kegiatan dilaksanakan dengan mengunjungi dua tempat yakni PT. Merdeka Nusantara (MPGG Tuban) yang terletak di Jalan Raya Tuban – Semarang KM 4, Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban dan CV Sembada Improvement yang terletak di Jalan Raya Tambakboyo, Sobontoro, Tuban.

Kepala KPP Pratama Tuban Eko Radnadi Susetio dan Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean C Bojonegoro Winarko bersama para anggotanya, terjun langsung melakukan optimalisasi ini. Didampingi oleh empat petugas Bea Cukai dan empat petugas Pajak, kunjungan tersebut dilakukan untuk mengingatkan kewajiban yang harus dipenuhi oleh PT Merdeka Nusantara Tuban yang merupakan mitra produksi PT Gudang Garam.

Kepala KPPBC juga meminta masukan untuk perbaikan kinerja kantor terutama persiapan ZI WBK (Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi) tahun depan.

Kunjungan ke CV Sembada yang bergerak di bidang ekspor-impor produk perikanan membahas mengenai produksi apa saja yang beberapa bulan terakhir ini melejit. Dalam pembahasan tersebut salah satu impor yang dilakukan adalah impor mesin produksi (cooler).

KPP Pratama Tuban dan KPPBC Tipe Madya Pabean C Bojonegoro terus mengingatkan kembali kepada kedua stakeholder tersebut untuk segera memenuhi kewajiban sesuai peraturan yang ada. Karena tahun 2019 akan segera berakhir.

“Jangan sampai terlewat pemenuhan kewajiban perpajakan dan cukai kepada negara. Kita selaku petugas, berkewajiban memberikan edukasi dan peringatan agar pemenuhan pajak bisa dilakukan oleh wajib, ” ungkap Radnadi. (HNF)