Sat Binmas Polres Yahukimo Ajak Jemaat GIDI Eklasia Bonto Baru Jaga Kamtibmas

Sat Binmas Polres Yahukimo Ajak Jemaat GIDI Eklasia Bonto Baru Jaga Kamtibmas

Yahukimo, Nusantarapos.co.ic
– Sat Binmas Polres Yahukimo melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas di GIDI Eklasia Bonto Baru.

Kasat Binmas IPTU M. Kari mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk menjalin silahturahmi dengan umat beragama serta mengajak menjaga kamtibmas dengan terus meningkatkan toleransi antar agama maupun masyarakat.

“Mari kita wujudkan bersama situasi kamtibmas di Kabupaten Yahukimo dengan meningkatkan rasa toleransi beragama dan masyarakat, karena salah satu kunci terciptanya kamtibmas adalah dengan saling menghargai perbedaan di dalam masyarakat,” Ujar Kasat Binmas.

Lalu menyikapi tentang isu hoaks, Kasat Binmas meminta masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan bijak dalam menerima atau pun membagikan informasi.

“Hoaks atau berita palsu saat ini menjadi salah satu masalah di dalam masyarakat, oleh karena itu apabila ada informasi cermati dan cek kebenarannya, jangan asal membagikan informasi.” Lanjut Kasat Binmas,” ujarnya

Diakhir kegiatan Sat Binmas memberikan sarana kontak berupa alkitab dan bahan bangunan berupa semen dan cat guna membantu pembangunna gereja serta kemitraan antara Polisi dengan masyarakat.