Program Sejuta Pohon, Polres Merauke lakukan Penggalian Lubang dan Persiapan Bibi

Merauke, Nusantarapos.co.id – Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Ary Purwanto, SIK melalui Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang, S.Sos didampingi Kabag Sumda dan seluruh anggota melaksanakan penggalian lubang dan persiapan bibit untuk mensukseskan penanaman sejuta Pohon.

Sesuai hasil rapat dengan instansi terkait bahwa proses penanaman pohon harus sesuai prosedur, sehingga kegiatan diawali pengalian lubang dan penyiapan bibit yang baik,” ungkap Wakapolres Merauke.

Usai pelaksanaan apel pagi langsung seluruh anggota melaksanakan pembagian tugas yang diarahkan oleh Kabag Sumda dengan penyiapan 700 bibit Pohon yang akan serentak ditanam pada tanggal 10/1/2020 nantinya.

“Ia benar jenis pohon yang akan ditanam adalah pohon jangka Panjang, dan bermanfaat bagi generasi penerus bangsa,”ungkap Kabag Sumda.

Adapun bibit yang akan dipersiapkan dan ditanam berupa pohon Gaharu, Mangga, Nangka, Kelengkeng, Rambutan, Jabon, Trembesi, dan glodokan tiang.

Adapun lahan yang akan dipersiapkan di Halaman Mapolres Merauke, Mako Satuan lantas, Halaman Rusun Wira Satya, Depan Mako Polsubsektor Bandara, Depan Mapolsek Kota dan Pelabuhan laut Merauke serta Jajaran Polsek Polres Merauke yang sudah melaksanakan penanaman.