DAERAH  

Markas PMI Kotabumi Bakal Jadi Posko Penanggulangan Virus Covid-19

Lampung Utara, Nusantara Pos – Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo mengintruksikan tim Gugus Tugas guna meninjau gedung yang akan dijadikan Posko Terpadu Covid-19, Senin (6/4/2020).

Dalam pantauan media ini, nampak Kepala Dinas Kominfo Sanny Lumy turut ikut dalam mengecek bakal gedung yang akan dijadikan Posko Terpadu Covid-19 di Lampura.

”Kita harapkan posko terpadu ini untuk koordinasi pertemuan tim dan tempat pengaduan masyarakat. Artinya kita bisa melihat secara langsung dan memantau mengenai proses dan perkembangan virus Covid-19 di Lampung Utara,” tutur Sanny.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Maya Metissa yang juga ikut dalam meninjau calon posko terpadu Covid-19 menjelaskan bila lokasi kantor PMI Kotabumi merupakan tempat yang strategis dan dapat dijadikan posko terpadu.

“Dari segi lokasi akses disini lebih cepat, kita akan segera laporkan kepada pak Plt Bupati dulu, lalu kemudian mungkin yang perlu dipikirkan kebutuhan sarana prasarana gedung posko terpadu ini,” katanya.

Adapun langkah-langkah yang perlu dilakukan, menurut Maya Metissa diantaranya yakni mempersiapkan personil seperti tim medis dan relawan agar dapat bersama-sama bergerak cepat.

Senanda juga disampaikan Perwira sandi Kodim 0412 Lampura, Letnan Dua (Letda) Arm Santoso juga menyetujui jika posko terpadu ditempatkan di kantor PMI Lampura, sebab lokasinya sangat strategis dan mudah diakses masyarakat. (RH)