RILIS  

Kowani Berikan Bantuan Sembako pada Warga

Jakarta, Nusantarapos – Selain masalah kesehatan, dampak buruk Pandemi Covid-19 juga merusak sendi perekonomian dan hubungan sosial jangka panjang. Menyikapi itu Kongres Wanita Indonesia (Kowani) terpanggil untuk membantu warga yang terdampak langsung secara ekonomi dan layanan konseling.

Kowani merupakan federasi dari organisasi kemasyarakatan wanita Indonesia tingkat nasional. Kowani didirikan tahun 1928 ini menjadi jaminan sebuah organisasi yang mumpuni dengan banyak penghargaan nasional, regional maupun internasional.

Kowani yang kini dipimpin oleh Sri Woerjaningsih, menjadi payung bagi 97 organisasi wanitia tingkat pusat. Kiprah Kowani yang memiliki anggota sekitar 87 juta wanita di seluruh Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai induk dari puluhan organisasi, program dan kegiatan yang dilakukan Kowani menjadi role model bagi semua organisasi wanita lainnya, termasuk dalam menghadapi dampak buruk dari Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

“Dampak buruk dari pandemi ini tidak hanya mengancam kesehatan dan jiwa, tapi juga merusak sendi-sendi ekonomi masyarakat. Bahkan dampak pandemi ini tidak hanya sesaat. Karena bila pandemi ini sudah hilang dari Indonesia, dampak ekonomi dan sosialnya bisa lama,” papar pengusaha wanita yang lebih dikenal dengan nama Giwo Rubianto Wiyogo dan disapa Giwo saat dijumpai di Kantor Pusat Kowani di Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Menurut Giwo, menghadapi Pandemi Covid-19 ini Kowani memiliki program jangka pendek dan jangka panjang.

“Kowani memiliki program-program diantaranya, bantuan bagi korban Covid-19, dengan memberikan bantuan masker dan APD serta bantuan sembako bagi korban PHK, dan bagi warga yang terdampak langsung dari musibah ini,” paparnya. (Rilis)