Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo Berbagi Ratusan Paket Sembako

PROBOLINGGO,NUSANTARAPOS,-DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo terus hadir di tengah-tengah masyarakat saat Pandemi Covid-19 ini, setelah sebelumnya melakukan penyemprotan Desinfektan dan membagikan ratusan Hand Sanitizer. kali ini Mereka membagikan Ratusan paket sembako dan Sarung kepada warga Lanjut usia atau yang rentan terdampak Social Distancing virus Corona (Covid-19).

Kader partai berlambang Mercy tersebut melakukan Aksi bagi-bagi sembakonya diawali di Daerah Kecamatan Tongas, setelah itu bergerak ke Kecamatan Sumberasih, Wonomerto, Tegalsiwalan dan di akhiri di Kecamatan Leces. Di sini, rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Drs. H.Kusnadi, M.Si, menemui Warga yang Lansia atau kaum Jompo. yang sebelumnya sudah di data oleh pengurus anak cabang partai Demokrat di daerah masing-masing.

“Bantuan sembako dan sarung ini memang tidak seberapa tetapi kami berharap bisa bermanfaat untuk ibu dan keluarga di rumah. Mohon diterima bantuan dari kami ini. ucap Pak Kusnadi, sambil tersenyum kepada masyarakat, ” kata Kusnadi, Senin (4/5/2020).

Warga yang mendapatkan paket sembako juga diberikan sarung. Sambil menghimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak ditengah pandemi Covid-19.

Tampak dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Sejumlah pengurus DPC dan Relawan Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo yang juga membantu mendistribusikan sembako dan sarung tersebut kepada masyarakat yang sangat antusias serta menyambut baik kegiatan ini. .

Kepada Nusantarapos, pria yang juga sekaligus anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi Partai Demokrat menyebut bahwa aksi bagi-bagi paket Sembako ini merupakan Program Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur.

“DPD Partai Demokrat Jawa Timur saja sudah menyiapkan 12.000 paket sembako selama bulan puasa ini. Sesuai instruksi dan himbauan Ketua Umum Partai Demokrat Mas Agus Harimurti Yudhoyono, bahwa Partai Demokrat akan terus peduli dan berbagi untuk masyarakat yang saat ini ekonominya tidak stabil bahkan serba kekurangan ditengah pendemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Salah satu Kordinator Kegiatan Bakti Sosial tersebut, Nofal Yulianto, S.Kom mengatakan bahwa hari ini DPC partai Demokrat Kabupaten Probolinggo telah membagi-bagikan Paket Sembako dan sarung kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di wilayah Barat Kabupaten Probolinggo.

“Insyaallah, hari Rabu kami juga akan melakukan hal serupa di wilayah timur Kabupaten Probolinggo. Mohon do’anya, agar kami semua bisa terus Istiqomah berbagi kepada sesama”Pungkasnya (ADL)