Ketua Golkar Jakbar Ajak Kader Donor Darah di Kantor DPD I Golkar DKI

Ketua DPD II Golkar Jakarta Barat, Tuparjo sedang mendonorkan darahnya di kantor DPD Golkar DKI Jakarta.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ketua DPD II Golkar Jakarta Barat, Tuparjo mengajak kadernya untuk melakukan aksi donor darah di kantor DPD I Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat pada Jum’at (19/6/2020). Menurutnya dengan melakukan donor darah bukan hanya bermanfaat bagi orang lain, tetapi bisa bermanfaat untuk diri sendiri.

“Dari kader DPD II Golkar Jakarta Barat ada sekitar 20 orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Golkar DKI. Kami juga ada niatan untuk mengadakan kegiatan seperti dengan melibatkan kader-kader yang di Jakarta Barat dan bekerjasama dengan PMI,” katanya disela kegiatan.

Lebih lanjut Tuparjo mengatakan di dalam situasi covid-19 begini kita juga berpikir agar bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan. Karena sejatinya donor darah itu bukan hanya untuk orang lain saja tetapi untuk diri sendiri juga, ketika ada kader ataupun keluarga kita yang membutuhkan darah pasti akan didapatkan dengan mudah.

Ketua DPD II Golkar Jakarta Barat, Tuparjo saat dengan diwawancarai.

“Artinya ada perputaran dalam donor darah ini. Di samping untuk kemanusiaan tentunya bermanfaat untuk diri kita sendiri. Karena donor darah juga sangat bermanfaat untuk kebugaran tubuh, sebagai ketua DPD Golkar Jakarta Barat saya pun sudah puluhan kali melakukan donor darah seperti ini,” ucapnya.

Tuparjo pun bercerita bahwa dirinya sempat berhenti mendonorkan darah karena terkendala dengan rutinitas yang semakin padat. Padahal dengan mendonorkan darah manfaatnya sangat luar biasa.

Dia pun bercerita pernah mendapatkan semacam penghargaan ketika melakukan donor darah yang kesepuluh kalinya.”Saya pernah mendapat penghargaan ketika sudah kesepuluh kali melakukan donor, karena pada saat belum sibuk saya termasuk paling rajin ketika tahu ada aksi donor darah massal langsung buru-buru mendatangi tempat tersebut,” ungkap Tuparjo anak veteran pejuang itu.