Gantikan Tugino, Suyatni Priasmoro Ketua DPD-NasDem Pacitan Mulai Konsolidasi

Pacitan, Nusantarapos, – Partai NasDem Kabupaten Pacitan hari ini menggelar konsolidasi untuk keperluan penyegaran partai di Hotel Srikandi Pacitan, Sabtu (18/7/2020).

Saat itu, SK Pengurus Harian baru partai No: 152/Kpts/DPP NasDem/VI/2020 dibagikan kepada pengurus Kabupaten dan Kecamatan. Suyatni Priasmoro dipercaya menduduki Ketua DPD Nasdem Pacitan menggantikan Ketua DPD sebelumnya, Tugino.

Eko Hadi Susilo semula sekretaris partai naik menjadi wakil ketua bidang organisasi dan keanggotaan digantikan anggota DPRD Pacitan Bambang Setyabudi.

Posisi Bendahara diberikan pada Isnaniyah. Sementara anggota Dewan lainnya Hariawan menempati posisi Wakil Ketua bidang Pemenangan pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Suyatni Priasmoro yang juga sekaligus menjabat anggota DPRD Propinsi Jawa Timur dari Dapil 9 mengatakan, “Konsolidasi Partai hari ini kita memulai era kepengurusan DPD NasDem periode 2020-2024 untuk penyegaran organisasi dalam memantapkan roda organisasi, khususnya agenda Pilkada dan Pileg 2024,” paparnya.

Ia menambahkan, “Dalam konsolidasi kita harus memberi kemudahan kepada pengurus, semua koordinasi dengan DPD. Kalau masih ada kesulitan harus ada back up lain dan kita pecahkan bersama. Pointnya merupakan tanggung jawab kita semua,” jelasnya.

Tak hanya itu, DPD NasDem Pacitan juga mulai membahas kantor agar menjadi sebuah sarana komunikasi penting yang perlu disiapkan untuk kegiatan kader Partai, termasuk untuk melepas lelah para kader yang domisilinya berjauhan dengan wilayah kota Pacitan.

Di sisi lain, Kantor DPD NasDem Pacitan menjadi sorotan pengurus. “Harus kita perhatikan bersama, kita pikirkan bersama. Semua agar ikut membantu tentang keberadaan kantor,” kata Samsul selaku Wakil Ketua DPD NasDem Pacitan Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik. (Mujahid)