DAERAH  

Penyaluran Bansos Kota Bandung Perlu Dipercepat

BANDUNG, NUSANTARAPOS,- Wali kota Bandung Oden M Danial meminta agar Dinas sosial dan penanggulangan kemiskinan mempercepat penyaluran bantuan. Dinas sosial  dan penangulangan kemiskian kota bandung menyalurkan jaring pengamanan sosial (JPS) tahap 2 dan 3.

“Lalu, dengan harapan merangsang ekonomi kembali tumbuh, Sampai hari ini sudah masuk tahap tiga berjalan dan sudah 70 persen.saya minta penyaluran ini di dorong terus agar tidak terlalu lama.Karna mereka sangat membutuhkan,”Ujar Oded.

Oded mengingatkan, mesti Kota Bandung sudah menerapkan pola adaptasi kebiasaan baru(AKB),Namun progam JPS ini tetap harus segera terdistribusikan.Terlebih,Perekonomian masyarakat masih belum setabil.“Sebagai langkah awal, harus punya data masyarakat miskin.Kalau bisa harus bisa sekomprehensif mungkin.kalo kita punya data lengkap kita lebih mudah.Misalkan saat evaluasi satu tahun itu lebih mudah.Kalo tidak ada data.Kita akan terhambat karna tidak ada patokan,” bebernya

Sementara itu,kepala Dinsosnangkis Tono Rusdiantono menerangkan,Penyaluran bantuan JPS tahap 2 dan 3 akan di kebut paling lambat selesai pada akhir Juli ini.Pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat kewilayahan,PT.Pos dan bank bjb untuk mempercepat pendistribusian.“Total bansos tahap satu sekitar 93 persen,Tahap dua dan tiga sudah 70 persen.Jadi jumlahnya sekitar 45.000 penerima.tahap dua dan tiga sisanya akhir bulan ini selesai. Ujar Tono.

Tono memastikan penyaluran JPS tahap dua dan tiga ini lebih cepat,lantaran sebagian besar data sudah di perbaharui,penyempurnaan ini meliputi ada penerima yang meninggal,dobel,hingga tidak jelas nama dan alamatnya.Anggaran tersebut kami kembalikan ke pada kasi kesos dan baru kita kirim lagi melalui distribusi pos atapun melalui bank BJB.(TFK)