Demi Wujudkan Pilkada 2020 Bebas Covid-19, Polda Metro Jaya Bagikan 5 juta Masker

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Dalam rangka kampanye protokol kesehatan jelang Pilkada 2020, Polda Metro Jaya membagikan 5 juta masker di wilayah Jadetabek, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan ini bertajuk ‘Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak, Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 Yang Aman, Damai dan Sehat ‘.

Pembagian masker ini disiarkan secara virtual dari lapangan Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Hari ini untuk Polda Metro Jaya saja lima juta masker. Nantinya didistribusikan ke-13 Polres serempak semuanya di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Yusri Yunus.

Tak hanya itu, masker tersebut juga akan dibagikan ke seluruh Indonesia melalui Polda di masing-masing wilayah, serta disaksikan oleh gubernur daerah secara virtual dengan total 34,3 juta masker.

“Secara nasional nanti semua Polda, Polres itu serentak secara virtual. Nanti disaksikan juga secara virtual oleh gubernur-gubernurnya,” terang Yusri.

Di acara tersebut turut dihadiri oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Wakasad Letjen Moch. Fachrudin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Arie)