Meski Terapkan Protokol Covid-19, Puncak Acara HUT 33 IPPAT Pengda Kabupaten Bogor IPPAT Tetap Meriah

Anggota dan Jajaran Pengda Kabupaten Bogor IPPAT.

Bogor, NUSANTARAPOS.CO.ID – Berlokasi di Kavling Pakuan Blok. C No. 23, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, dimana Sekretariat Pengurus Daerah (Pengda) Kab. Bogor Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) beralamat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, telah berlangsung acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IPPAT yang ke-33.

Sebelumnya, pada Kamis (17/09/2020) serangkaian acara yang bertemakan “Lingkungan Hidup” itupun telah sukses pula digelar Pengda Kab. Bogor IPPAT di bawah komando Cynthia Kania, S.H., M.Kn selaku Ketua Pengda.Hadir juga di Acara ini, Wendi Isnawan A, Ptnh., M.H (Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan)

Mulai dari penanaman pohon, penaburan benih ikan hingga donor darah yang menghiasi rentetan acara seremoni dalam rangka menyambut HUT IPPAT yang jatuh pada Tanggal 24 September ditiap tahunnya itu.

Juga, seminar yang dilakukan secara virtual (webinar) dengan tema “Tantangan Peningkatan Pelayanan di Era 4.0 Seputar Permasalahan Perjanjian Kredit dan Jaminannya” dengan narasumber Irma Devita Purnamasari, S.H., M.Kn (Notaris/PPAT) Cepi Triana Iskandar S.Kom., M.Si (Kasubbid Pelayanan dan Penetapan PBB P2 Pada Bidang PBB P2) Sepyo Achanto S.H., M.H (Kakan Pertanahan Kab. Bogor) dan Harmirin, S E., M.M (Kasubdit Pendaftaran Ekstensifikasi Penilaian/PEP) dari Kanwil DJP 3, pun sukses pula dilaksanakan pada Selasa (22/09/2020) sebelumnya.

Ketua Pengda Kabupaten Bogor Cynthia Kania (kiri) bersama Ketua Pengda Kabupaten Bogor INI Nenden Esty Nurhayati (kanan).

Puncaknya, pada Jumat (25/09/2020) kemarin, Pengda Kab. Bogor IPPAT melangsungkan lomba menghias tumpeng, membaca puisi dan nyanyi yang diikuti oleh para perwakilan dari tiap Koordinator Wilayah (Korwil). Serta ada pula pertunjukan kebolehan oleh para Anggota IPPAT Kab. Bogor berupa fashion show yang memamerkan busana kerja dengan nuansa rapih, elegan juga nyaman dan aman untuk dikenakan sehari-hari, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Uniknya, berbagai model balutan hijab dan aksesoris tersebut oleh perancangnya yaitu Notaris/PPAT Hj. Jimmy Era Yulia Contesa, S.H., M.Kn yang akrab dengan sapaan Uni Putty dan Shinta Kusuma Sakti, S.H.

Hijab tersebut diberi nama yang unik. Yang mana nama-nama hijab cantik itu diambil dari beberapa istilah nama jenis pekerjaan seputar Notaris/PPAT. Misalnya; Hijab Syar’i Validasi, Hijab Syar’i Plooting, Syal Peta Bidang dan Masker Pengecekan serta masih banyak nama lainnya.

Bertindak selaku dewan juri yang memberikan penilaian kepada para peserta lomba saat itu diantaranya sebagai berikut: Juri lomba hias tumpeng; Enny Wismalia, S.H. Fuzi Markunah, S.H., M.Kn , Vonny Pawaka, S.H., M.Kn dan Nenden Esty Nurhayati, S.H. Untuk juri lomba menyanyi adalah; Mulyatma S.H , Wahyu Ismadi S.H., M.H dan Dewi Sri Mulyati S H., M.Kn. Sedangkan untuk juri lomba puisi adalah; Dendy Santoso, N. S.H., M.Kn , Nurhayati S.H., M.Kn dan Mira Zauti Thahir S.H.

Melalui seleksi dan kriteria penilaian yang cukup ketat, juri berhasil meloloskan para pemenang dengan berbagai nominasi yaitu, untuk pemenang lomba menghias tumpeng juara favorit diraih oleh Korwil Parung, Juara pertama diraih oleh Korwil Cilput, juara 2 diraih oleh Korwil Ciawi dan juara 3 diraih oleh Korwil Cibinong.

Ketua Pengda Kabupaten Bogor Cynthia Kania.

Untuk lomba puisi, juara pertama diraih oleh Nina Windyarina S.H., M.Kn perwakilan Korwil Cibinong, juara 2 diraih oleh Januar Setiawati S.H., M.Kn perwakilan Korwil Cilput dan juara 3 diraih oleh Sianny S.H mewakili Korwil Ciawi.

Sementara itu, untuk nominasi lomba menyanyi juara pertama diraih oleh Shelvy Handayani S.H ., M.Kn dari Korwil Ciomas, juara 2 Rina Ariesandy S.H., M.Kn mewakili Korwil Sentul dan juara 3 jatuh pada Robert Simangunsong S.H., M.Kn wakil dari Korwil Cilput.

Rangkaian acara yang berlangsung dengan sukses dan lancar itu tentunya tak terlepas dari peran serta para Anggota dan Pengurus Kab. Bogor IPPAT yang tergabung dalam kepanitiaan di bawah komando Suparmin S.H., M.Kn selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Selain itu, kegiatan itupun juga mendapat dukungan penuh dari jajaran Pengda Kab. Bogor Ikatan Notaris Indonesia (INI) yang diketuai Nenden Esty Nurhayati S.H.

Tak luput juga Team Medis dari PMI Kab. Bogor dan Bank BJB Cabang Cibinong yang juga turut berkontribusi dalam suksesnya gelaran acara tersebut.(IK)