John Vera : “Projo Pusat dan Daerah Dukung Aji Gagarin”

NUSANTARAPOS, PACITAN, -Ditengah proses perjalanan Pilkada Pacitan 2020, prokontra tentang figur calon peserta Pilkada Pacitan selalu saja muncul. Kalau dilihat dari sifat manusia, selalu tidak ada yang namanya sempurna untuk memimpin Pacitan. Hal ini disikapi Ketua Dewan Pertimbangan Cabang (DPC) Projo Pacitan John Vera Tampubolon.

Menurut John Vera, Jumat (23/10/20),  dirinya melihat Calon Kepala Daerah atau orang nomer satu di Pacitan lebih layak untuk menduduki jabatan Politik dari pemimpin yang lebih Muda dan Lompatanya lebih cepat ‘MELAYANI’ sekaligus melaksanakan Aspirasi Rakyat.

” PDI Perjuangan sebagai ‘Partai Rakyat’ ( Wong Cilik ) rohnya, kami rasakan tidak dimiliki oleh calon Bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, ‘karena, bukan Kader “PDI Perjuangan tulen”. Projo sebagai mata telinga Bapak Joko Widodo (Presiden) di daerah, selalu didorong untuk mengikuti proses dan tahapan-tahapan demokrasi, kususnya Pilkada agar mampu memberikan sumbangsih kemajuan di daerah,” kata John.

Dirinya menambahkan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Pacitan, sebelum mencari siapa calon Bupati, tentu konsultasi lebih dulu dengan pusat untuk masukan bahan kerja dilapangan dan hasilnya kembali disampaikan Kepada Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo, Budi Ari SE untuk dievalusi guna memberikan beberapa kriteria yang ditindak lanjuti selama 5 hari oleh Projo tingkat Cabang yang diantara lain evaluasi lapangan ; seperti apa kira-kira calon yang dikehendaki oleh masyarakat, Potensi-potensi apa yang ditemukan oleh calon dan sudah diserap, Masing-masing pemilih apa sudah tahu calon – calonya peserta Pilkada, Masyarakat apa sudah meyakini, benar tidaknya bila pilihanya terhadap salah satu calon itu mampu menjembatani masyarakat.

“Dari hasil penguatan informasi lapangan selanjutnya dikonsultasikan lagi Kepada Ketua Umum Pusat Projo Bpk.Budi Arie S, sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi dalam mengambil keputusan siapa Calon Kepala Daerah mendatang yang tepat sehingga mampu mengelola potensi desa – desa kearah pengembangan lebih maju dan kedepan lebih baik.”jelasnya.

“Namun sebelum memberikan keputusan dukungan kepada Calon , Bagi Projo Pacitan setelah tugas yang diberikan pusat selesai dan dukungan kepada calon sudah ada, menjadi kewajiban bagi Projo Pacitan mendukung apa yang sudah disepakati dengan DPP untuk mensukseskan dan sekaligus memenangkan calon Bupati no 1, Mas Aji dan Mas Gagarin.” ungkapnya.

Pertimbangan John, Gagarin pernah menjadi Ketua TIM pemenangan Pilpres Jokowi – Makruf Amin di tingkat Kabupaten. Oleh karena Projo Pacitan meberikan kepercayaan Kepada Aji dan Gagarin yang lebih percaya terwujudnya cita-cita Pacitan  lebih aspiratif dan demokratif. (MJ)