DAERAH  

Usai Temui Menteri KKP, Bupati Nagan Raya Tinjau Pabrik Batu Marmer

Suka Makmue, Nusantarapos.co.id – Bupati Nagan Raya Jamin Idham menemui Menteri Perikanan dan Kelautan RI Edhy Prabowo terkait penyampaian beberapa usulan untuk membangun Nagan Raya dalam budidaya Air Tawar serta pembangunan Pelabuhan Standar Internasional.

Usai menemui Menteri KKP, ia menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu Pabrik pengolahan batu marmer di kawasan Bekasi.

“Sebelum kembali ke Nagan Raya dengan memanfaatkan waktu selagi masih di Jakarta, kami mengunjungi salah satu pabrik terkenal di Indonesia yang mengolah ribuan jenis batu yang berasal dari berbagai penjuru dunia, kunjungan kami lakukan semata hanya untuk memaksimalkan pembangunan mesjid giok Baitul A’la kebanggaan masyarakat Nagan Raya,” jelasnya melalui Kasubbag Protokol via Seluler, Selasa (3/11/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Nagan Raya juga di dampingi Dandim Nagan Raya Guruh Tjahyono, Dandim Aceh Barat Dimar Bahtera, Taufik dan Khairul di sambut hangat langsung oleh pemilik perusahaan yang sebelumnya juga pernah turun ke Nagan Raya melihat kualitas batu yang akan di gunakan untuk pembangunan mesjid Giok Nagan Raya.

Ferdinand selaku President Direktur membawa keliling serta menjelaskan kepada rombongan tentang tatacara pengolahan batu dengan baik.

Areal perusahaan seluas lebih kurang 15 ha menghabiskan waktu 4 jam dengan mengunakan mobil golf untuk mengelilinginya.

Banyak pengalaman yang di dapat, insya Allah kita akan men praktekkan nantinya dalam mengolah batu giok di Nagan Raya, sehingga kita akan mendapatkan hasil yang terbaik nantinya dalam membangun mesjid yang kita banggakan, tambah Jamin Idham. (Muhibbul Jamil)