EVENT  

Bantu Warga, Fahira Idris Gelar Bakti Sosial ke-3

Jakarta, Nusantarapos – Ada yang berbeda dari rangkaian Perayaan Milad ke-3 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) tahun ini. Perayaan Milad yang berlangsung di tengah pandemi ini diisi dengan berbagai kegiatan sederhana tetapi bermakna karena difokuskan pada berbagai kegiatan bakti sosial yang langsung menyasar warga.

Sepanjang Oktober dan November 2020 ini Bang Japar menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial di berbagai titik di Jakarta. Kegiatan bakti sosial dan pelayanan warga di masa pandemi ini merupakan bentuk kontribusi Bang Japar untuk ikut berkolaborasi bersama elemen masyarakat lain dalam menghadapi pandemi yang sudah terjadi 7 bulan lebih.

Di masa-masa pandemi seperti ini, kolaborasi antar warga, antar ormas dan antar semua pemangku kepentingan harus terus digiatkan lagi. Kita belum tahu kapan pandemi ini benar-benar akan berakhir. Salah satu cara agar kita bisa kuat menghadapi berbagai kesulitan hidup akibat pandemi ini adalah terus berkolaborasi, bahu membahu, dan saling mengisi. Dan Bang Japar berupaya senantiasa ikut berkontribusi dalam kolaborasi ini.

“Menurut saya, pandemi yang sudah berlangsung selama 7 bulan lebih ini bukan hanya mengakibatkan terjadi krisis kesehatan, tetapi juga berpotensi mengancam kondisi ekonomi warga jika penyebaran Covid-19 tidak segera dikendalikan. Upaya Pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 perlu diapresiasi, tetapi jika pandemi ini ingin segera dikendalikan harus ada terobosan-terobosan baru,” kata Fahira Idris selaku Ketua ‘Bang Japar” di Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

“Sudah saatnya, kita mempunyai blueprint atau kerangka kerja terperinci dan strategi utama penanggulangan Covid-19 termasuk di dalamnya menetapkan target kapan pandemi ini bisa dikendalikan. Target pengendalian ini akan menjadi daya dorong bagi Pemerintah dan semua elemen bangsa untuk bergerak bersama mengendalikan pandemi termasuk berkolaborasi bersama membantu kesulitan warga akibat pandemi,” lanjutnya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial Milad ke-3 Bang Japar ini adalah salah satu upaya Bang Japar ikut berkolaborasi membantu warga di masa pandemi. Sepanjang Oktober dan November 2020 ini Bang Japar telah dan akan terus menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan rapid test gratis, tes kadar gula darah gratis serta membuka ruang konsultasi kesehatan gratis di berbagai titik wilayah Jakarta. Selain itu, pembagian paket sembako dan starterpack (sabun cuci tangan dan paket handsanitizer; masker; sarung tangan plastik) secara berkala juga rutin terus dilakukan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Walikota Jakarta Utara, Walikota Jakarta Selatan dan Walikota Jakarta Timur yang berkenan meminjamkan Selasar nya untuk kegiatan pada tanggal 17 Okt lalu di Jaksel, 24 Okt di Jaktim, dan 14 November 2020 di Kantor Walikota Jakarta Utara hari ini. Insya Allah yang selanjutnya Jakarta Pusat 21 Nov, Jakarta Barat 28 Nov. Semoga bisa bekerja sama juga dengan Kantor Walikota di wilayah tersebut. Insya Allah kegiatan ini akan saya lanjutkan bila dirasakan bermanfaat oleh warga,” ucap Fahira Idris. (Rully)