Terpilih Secara Aklamasi, Lamberthus Jitmau Pimpin Golkar Papua Barat

Lamberthus Jitmau menerima pataka dari Aziz Samsudin usai terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Papua Barat.

Sorong,NUSANATARAPOS.CO.ID – Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat periode 2020-2025 pada Musda III Partai Golkar Provinsi Papua Barat yang dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Sorong, Senin (1/3/2021).

Seluruh peserta baik dari unsur DPP, DPD Provinsi, DPD Kabupaten/ Kota, Ormas Pendiri, Didirikan dan Sayap Partai yang menghadiri Musda tersebut sepakat untuk mempercayakan pria yang saat ini masih menjabat Walikota Sorong periode 2017 – 2022 untuk menahkodai Partai Golkar Provinsi Papua Barat.

“Berdasarkan keputusan Musyawarah Daerah III Partai Golkar Provinsi Papua Barat, mengangkat dan mengesahkan Lamberthus Jitmau sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Papua Barat periode 2020 – 2025 sekaligus merangkap sebagai Ketua Formatur,” ungkap Azis Syamsuddin saat memimpin sidang Musda III Partai Golkar Papua Barat.

Wakil Ketua DPR RI yang juga dipercayakan menjabat sebagai PLT Ketua DPD Golkar Papua Barat mengungkapkan dalam penyusunan pengurus, nantinya Lamberthus Jitmau akan dibantu oleh 6 anggota formatur yang terdiri dari dirinya, Nurul Arifin, Max I. Fonataba, Selviana Wanma, Alif Permana, Haryono May dan Pasifiliona Sawaki.

Saat penyerahan pataka Partai Golkar, Azis berpesan agar Lambertus Jitmau mengibarkan panji – panji Golkar di seluruh Provinsi Papua Barat.

Sementara itu, Lamberthus Jitmau mengaku dari awal sangat optimis akan duduk sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat. Walaupun dalam prosesnya penuh dinamika, dengan penundaaan berkali – kali dan pembatalan setelah ada keputusan Mahkamah Partai Golkar.

“Kalau saya sudah tahu lama bakal terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat. Sebenarnya sudah diarahkan sejak lama, hanya tinggal tunggu proses waktu saja. Melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat, terutama kepada seluruh kader Golkar,” kata Jitmau.

Dinamika yang terjadi sebelumnya, menurutnya berasal dari pihak internal Partai Golkar yang ingin menghancurkan Partai Golkar. Oleh karenanya Ia berharap kedepan seluruh kader bersatu, sehingga tidak ada pecah belah baik dari internal maupun eksternal Partai Golkar.

“Tuhan melihat hati setiap orang. Tuhan yang menentukan siapapun dia, sesuai dengan niat baik setiap umat itu sendiri termasuk saya. Biar badai dan fitnahan yang ditunjukan kepada saya, tapi saya tetap tenang meraih sukses yang lebih baik,”tuturnya seraya mengatakan akan merangkul semua lawan politiknya.

Dengan bersatunya seluruh kader, Ia percaya kedepan Partai Golkar akan semakin maju. Ia berjanji pencapaian baik DPD Partai Golkar Kota Sorong akan ditularkan kepada seluruh DPD Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Papua Barat.