Di Resmikan Ketua DPRD, Bunga Mayang mulai Tanam Sorgum

  • Bagikan

Lampung Utara, Nusantara Pos – Ketua DPRD Lampung Utara (Lampura) Romli resmikan Kegiatan penanaman benih sorgum manis vub agritan Bio guma sertifikasi nasional, bersama kelompok tani Maju Jaya Tani di Desa Suka Maju Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten setempat.

Dengan mengusung tema, Melalui kerjasama BB biogen Kementerian RI dalam membangun semangat berinovasi menuju ketahanan pangan, pakan dan energi nasional. Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Kepala BPSB Provinsi Lampung, Kabid Penyuluhan ketahanan pangan, Sekcam Bunga Mayang, Kades Suka Maju dan ICD.

“Kita akan wujudkan bibit yang berkualitas sehingga dapat memberikan keyakinan dan kepastian kepada masyarakat bila bibit yang di tanam ini merupakan bibit yang berkualitas, baik, yang nantinya akan menghasilkan dan menguntungkan bagi para petani,” tutur Romli dalam sambutannya, Rabu (3/3/2021).

Ia juga berharap, dengan adanya penanaman benih sorgum ini sehingga akan menjadi solusi bagi para petani dalam mencapai penghasilan yang baik akibat sejumlah permasalahan yang dialami oleh petani.

“Ini merupakan jawaban dari keluhan dan kegalauan para petani di Lampung Utara yang tidak menentu, terkait masalah pertaniannya. Dengan hadirnya inisiatif kawan-kawan ICD untuk menanam Sorgum, sehingga nantinya mereka dapat menentukan pilihannya. Mana yang lebih mudah dan lebih menghasilkan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Suka Maju, Ai Ike Sari Banon sangat mendukung kegiatan yang nantinya dapat mensejahterakan para petani.

“Selaku pemerintah desa, saya akan selalu mendukung selagi kegiatan ini bersifat positif dan memberikan manfaat bagi kita semua,” ucap wanita berhijab tersebut. (RH)

  • Bagikan