Wagub Riza Patria Minta KNPI DKI Bersatu Kembali

  • Bagikan

Jakarta, Nusantarapos – Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI di DKI Jakarta kini terpecah dalam empat kubu. Hal itu diungkap salah satu calon Ketua Umum KNPI DKI Jakarta Ronny Bara Pratama.

Ia mengatakan bahwa keinginannya maju adalah demi mempersatukan kepengurusan KNPI di Ibu Kota.

“Kita sebagai pemuda Jakarta harus tangguh punya sikap, punya pendirian, jangan takut melawan intervensi dari orang lain jika itu salah, apalagi KNPI ini beberapa kali dipecah belah akibat intervensi. Sekarang kesempatan bagi kita untuk memperbaiki ini dengan Musda dalam kondisi persatuan ini,” kata Ronny Bara.

Wakil Gubernur DKI Riza Patria mengatakan, KNPI sebagai ormas pemersatu pemuda harus bersatu. “Harus bangkit dengan seluruh komponen pemuda yang ada untuk kepentingan bangsa, negara dan kepentingan Jakarta,” kata Riza Patria.

Riza yang merupakan Ketua DPD KNPI DKI Jakarta 2002-2005 itu, juga menyebut bahwa pihaknya juga telah menginstruksikan KNPI agar bersatu sebagai organisasi.

Sementara Rony Bara mengatakan berpecahnya pengurusan KNPI ini berakibat terhentinya kegiatan kepemudaan di DKI Jakarta. Hal ini terjadi karena Pemprov DKI akhirnya tidak bisa berkoordinasi dengan pengurus.

Karena itu, dia juga menginginkan adanya persatuan di KNPI di Indonesia mulai dengan di Jakarta yang berinisiatif untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tanpa tarikan dari KNPI Pusat yang juga tengah mengalami perpecahan demi berjalannya kegiatan OKP di Jakarta.

Ronny optimistis jika menjadi ketua, akan mampu menyatukan perpecahan di tubuh KNPI karena dirinya tidak terkait dengan konflik-konflik kepengurusan masa lalu.

“Saya adalah pendatang baru dibanding calon lain. Saya terlepas dari konflik di masa lalu, karenanya saya berharap nanti KNPI tidak memiliki beban konflik masa lalu dan tekanan dari pihak manapun sehingga KNPI dapat dikembalikan marwahnya sebagai wadah berhimpunnya OKP-OKP di DKI,” tandasnya. (Daniel)

  • Bagikan