DAERAH  

Tingkatkan Perekonomian Lokal ditengah pandemik, Berikut Himbauan Inspektur

Lampung Utara, Nusantarapos – Inspektur Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Hi. M. Erwinsyah, menghimbau agar seluruh pemerintah desa memanfaatkan penyaluran dana desa untuk digunakan menggerakan perekonomian lokal di tengah pandemik Corona.

Hal ini disampaikan Erwinsyah saat dijumpai di ruang kerjanya. Senin (19/4/2021). Menurutnya pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir telah membuat aktivitas masyarakat Lampura semakin dibatasi, sehingga kondisi ini berakibat pada melambatnya pertumbuhan dan perputaran ekonomi di Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Marilah kita bersama-sama agar dapat mencintai pasar lokal tradisional yang ada di kabupaten ini, untuk dioptimalkan sehingga perputaran ekonomi lokal dapat maksimalkan,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial ini juga mencontohkan kegiatan ekonomi lokal yang bisa dilakukan adalah dengan berbelanja di daerahnya masing-masing dengan berkunjung ke pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah Lampung Utara.

“Kita ingin ekonomi Lampung Utara cepat pulih sehingga sektor pertanian di daerah, pedesaan tetap memproduksi produk pertanian, kita juga ke depan melalui karang taruna desa ingin kegiatan UMKM di desa bisa berjalan untuk produksi barang-barang hasil kerajinan, misalnya makanan, minuman, barang-barang keperluan rumah tangga di desa masing-masing dan kemudian menjadi kegiatan ekonomi lokal,” terang Inspektur.

Memutar kegiatan perekonomian, sambung Erwinsyah, ditengah masyarakat merupakan upaya yang perlu dilakukan Pemkab Lampung Utara tentunya dengan di dukung oleh segenap elemen masyarakat agar ekonomi dan kegiatan usaha di kabupaten ini tetap berjalan.

“Mari kita beli produk di pasar tradisional kita, berhenti belanja kebutuhan diluar kota, atau belanja online karna kita tidak tau uang kita lari kemana jika belanja diluar Lampung Utara, bukankah kita punya pasar dan Mall untuk kita bersama -sama mendorong perputaran ekonomi lokal,” katanya mengakhiri percakapan. (RH)