Bintang Pantura Indosiar Kembali Hadir, Audisi Dilakukan secara Online

  • Bagikan
Seli Pontoh, VP Programming Acquistion Indosiar

Jakarta, Nusantarapos – Setelah tiga tahun vakum, Indosiar akan kembali menghadirkan ajang pencarian bakat di bidang musik dangdut, Bintang Pantura 6.

Audisi calon bintang dangdut masa depan itu kini digelar secara online dan telah dibuka sejak 11 April – 23 Mei 2021. Syarat usia kontestan yang boleh mendaftar adalah 15 – 27 tahun. Mereka wajib menyanyikan dua buah lagu Pantura tanpa musik, satu lagu beat dan satu lagu slow dengan goyangan khas masing-masing. Dan berlaku untuk penyanyi solo, duo, maupun trio.

Seli Pontoh selaku VP Programming Acquistion Indosiar mengatakan Bintang Pantura kembali digelar karena antusiasme dan permintaan masyarakat.

“Kita menganggap Bintang Pantura menarik, karena banyak sekali permintaan kenapa nggak ngadain Bintang Pantura lagi. Karena acara seperti itu sudah jarang di masa pandemi ini, ” ujarnya saat berbincang dengan awak media melalui virtual, Kamis (22/4/2021).

Nantinya, peserta yang lolos audisi akan tampil live di Indosiar. Namun karena pandemi, Bintang Pantura akan hadir tanpa keriuhan penonton di studio. Akan tetapi Seli menjamin, para tim Indosiar bisa mengatasi hal tersebut.

“Ini membutuhkan kreativitas luar biasa, bagaimana kita tidak ada penonton nih. Waktu POPA, LIDA, kita bisa mengatasinya, ” ungkapnya.

Saat jumpa pers kali ini, dihadirkan juga salah satu peserta audisi asal Yogyakarta, Dyah Novia. Motivasinya mengikuti ajang ini adalah agar dirinya bisa terjun ke industri hiburan tanah air sebagai penyanyi profesional.

Dyah Novia, peserta audisi Bintang Pantura 6 asal Yogyakarta

“Yang jelas ingin melebarkan sayapnya di dunia entertainment dengan nyanyi, dan memanfaatkan ruang yang telah disediakan Indosiar, ” terangnya. (Arie)

  • Bagikan