1-5 Mei, Polda Metro Siapkan Antigen Gratis di KM 19 Tol Cikampek

Jakarta, Nusantarapos – Demi meminimalisir penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda Metro Jaya mengadakan pemeriksaan antigen gratis bagi pengendara di rest area KM 19 Tol Jakarta – Cikampek pada 1-5 Mei 2021.

Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yugo mengatakan, ” Yang tidak bisa menunjukan surat bebas antigen, maka kita akan laksanakan di KM 19 rest area dari tanggal 1 – 5 Mei. Itu hanya drive thru, ” kata Sambodo di Jakarta, Senin (26/4/2021).

Selama periode tersebut, nantinya akan disiapkan sekitar 200 pack test antigen per hari. “Nanti ada 100-200 per hari. Jadi untuk 5 hari kita akan siapkan 1000 untuk pelaksanaan swab antigen gratis. Drive thru jadi orangnya tidak perlu turun dari kendaraan, ” jelasnya.

Kemudian, ia melanjutkan bahwa tanggal 6 Mei 2021 baru akan dilakukan penyekatan mudik. “Tanggal 6 Mei kita mulai lakukan larangan penyekatan mudik sampe tanggal 17 Mei, ” ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan survei Balitbang masih ada sekitar 7 juta orang yang tetap akan melaksanakan mudik. “Itulah sebabnya kita mengkampanyekan larangan mudik ini, ” terang Sambodo.

“Supaya paling tidak jangan sampai negara kita tidak seperti India, ada gelombang Covid yang tidak tertahan sehingga kemudian grafik pengendalian covid melanda yang sudah baik ini meningkat kembali dengan adanya masyarakat yang melakukan mudik, ” tandasnya. (Arie)