DAERAH  

Resmi, Gubernur Jatim Lantik Bupati Pacitan Baru

PACITAN, NUSANTARAPOS,-Suasana di bulan Ramadhan dalam rangka pelantikan pasangan Indrata Nur Bayuaji Bupati Pacitan terpilih dan Gagarin Wakil Bupati Pacitan terpilih di lantik Gubernur Jawa Timur khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Senin (26/4/2021).

Semua undangan yang mengikuti jalanya pelantikan berlangsung dengan khidmad, dan aroma busana muslim di suasana bulan Ramadhan mendominasi ibu-ibu yang turut hadir menyaksikan.

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor 131.35-312 tahun 2021.

Khofifah minta Bupati dan Wakil Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji-Gagarin, untuk maksimalkan keberlanjutan pembangunan di Pacitan.

Khofifah menjelaskan, “Sekarang ini sudah ada proses yang telah dilaksanakan, yaitu  Musrenbang dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat.  Tujuannya untuk  keberlanjutan pembangunan, harus ada perencanaan dan  harus ada sinergitas vertikal merupakan hal yang sangat penting. Terlebih, materi Musrenbang Kabupaten pasti akan selalu merujuk pada RKP Pusat.

Dirinya melanjutkan agar kepala daerah terpilih untuk memaksimalkan seluruh ikhtiar agar yang sudah tercantu dalam perencanaan dapat berlanjut, berkembang dan dipercepat.,

“Saya mohon apa yang sudah termaktup dalam Musrenbang dan sudah diputuskan dapat kita tarik sinergitas dengan hasil Musrenbang Provinsi Jawa Timur  serta Pemerintah Pusat agar bisa terjadi berkelanjutan”, ungkap Gubernur Khofifah.

Beberapa prioritas yang menjadi penekanan adalah, keberlanjutan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM serta penurunan kemiskinan. Gubernur juga menyinggung kewaspadaan akan bencana alam serta wabah covid 19.

Selain pelantikan bupati dan wakil bupati, ditempat yang sama juga dilakukan pelantikan ketua tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) sekaligus ketua Dekranasda Kabupaten Pacitan. Istri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yakni Evi Suraningsih dilantik sebagai ketua PKK dan ketua Dekranasda oleh Ketua PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Dardak.

Menurut informasi dari Humas Pemkab Pacitan Usai pelantikan rencana , selasa 27/4/2021 mulai ngantor di Pendopo Kab. Pacitan. Adapun agenda kegiatan baru akan disampaikan pada kesempatan pertama Bupati dan Wakil Bupati menduduki pendopo. (MUJAHID)