DAERAH  

Bupati Tanjung Jabung Barat Hadiri Panen Raya Tanaman Padi di Kampung Tangguh Siginjai

TANJABBAR,NUSANTARAPOS,– Setelah menghadiri acara penyerahan SK PNS Formasi Tahun 2018. Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat langsung Menuju ke acara Panen Raya Tanaman Padi Kampung Tangguh Siginjai di belakang “LP” lama Parit 2 Kelurahan Patunas Kab. Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Rabu (17/3/21).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan anggota DPRD, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negri Kuala Tungkal, Kepala OPD. Para Perwira TNI dan POLRI, para Toda,Tomas,Todat serta Ketua Kelompok Tani, Anggota Poktan wilayah RT 13 serta beberapa Awak media.

Dalam kesempatan itu Bupati mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Dandim, Pengadilan Negri dan perwakilan Anggota Dewan yang menghadiri kegiatan Panen Raya tersebut, dan Bupati mengajak untuk sama-sama mendorong masyarakat dalam memanfaatkan lahan dan juga Bupati menghimbau kepada masyarakat yang punya lahan tidur agar bisa di manfaatkan semaksimal mungkin.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak PN, juga Pak Jamal sebagai Anggota Dewan, kita bersama-sama untuk terus mendorong. Masyarakat kita dan juga kami kemarin menyampaikan kepada bapak-bapak yang punya lahan tidur, untuk di manfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Lanjut Bupati, Pemerintah sudah menerapkan PPKN Mikro diharapkan bisa menjadi contoh sehingga ketidakberdayaan akibat Pandemi bisa teratasi dan PPKN mikro ini salah satu solusi menjadi exsamplar bagi daerah-daerah lain yang ingin melakukan kerja dalam rangka ketahanan pangan minimal menurut Bupati di RT 13, Bulan Ramadhan tidak membeli beras.

“Minimal di Bulan puasa di RT 13 tidak lagi membeli Beras,” ujar Bupati sambil senyum.

Bupati juga mengucapkan terima kasih, kepada pak Tayib yang telah sudi meminjamkan lahannya kepada masyarakat khususnya RT 13 untuk bercocok tanam padi,” tutupnya.