DAERAH  

Bupati Kabupaten Tanjab Barat Turun Langsung untuk Berikan Bantuan Kepada Lansia

TANJABBARAT,NUSANTARAPOS,– Prihatin dengan kondisi nenek Mardiana (100) yang hidup sebatang kara, yang tinggal di Jalan Pangeran Diponegoro lorong Antasari Rt.15. Keluarahan Tungkal Harapan, Kabupaten Tanjab Barat Provinsi Jambi, Senin (22/3/21).

Membuat Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat turun langsung meninjau kondisi nenek.

Bupati yang didampingi istri merasa prihatin dengan kondisi nenek serta tempat huniannya, yang jauh dari kata layak dan pantas serta bersih.

Dalam kunjungannya, Bupati memberikan bantuan langsung yang disampaikan ke Titi salah seorang warga yang selama ini selalu membantu merawat nenek.

“Hari ini kita berikan bantuan beras, mie instan dan minyak serta uang. Kita titipkan ke yang merawat nenek. Insya Allah nantinya kita akan berikan bantuan uang sebagai insentif untuk perawatan nenek. Serta pempes dan kebutuhan lainnya,” terang Bupati.

Bupati juga menyampaikan, kedepannya akan segera bekoordinasi dengan Dinas Sosial demi penanganan nenek ataupun lansia lainnya.

“Nanti kita akan koordinasikan dalam waktu dekat ini. Karena saya baru jadi bupati dan belum tahu mekanismenya bagaimana. Yang jelas saat ini kita bantu, agar nenek bisa hidup layak sementara ini, “lanjut Bupati yang akrab disapa UAS.

Tidak hanya itu, Bupati juga berharap nantinya rumah nenek Mardiana ini bisa diperbaiki dan diberikan fasilitas yang layak untuk tempat tinggalnya.

“Karena ini adalah kewajiban pemerintah kepada warganya dan bentuk dari keprihatinan. Karena ini sebagai pembelajaran bagi Dinas Sosial dan Kesehatan,Camat dan Lurah.  Mereka ini harus jeli melihat warganya,  harus turun ke lapangan. Jangan sampai ada lagi yang seperti ini yang tidak mendapatkan bantuan. Rasa empati harus kita miliki,” tegas bupati.