Wujudkan TNI AD Kuat dalam Pelaksanaan Nuzulul Qur’an

BANDUNG,NUSANTARAPOS,-Memperingati Nuzulul Qur’an 1442 H yang dilaksanakan di Masjid At Taqwa Seskoad, merupakan bentuk aktualisasi nilai-nilai puasa Ramadhan sesuai dengan tema yang diselenggarakan  anggota Seskoad baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Meskipun ditengah kondisi Covid-19 seperti sekarang ini, dengan pelaksanaan kegiatan Nuzulul Qur’an tersebut dapat lebih membentuk serta mewujudkan TNI AD  Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat.

Peringatan Nuzulul Qur’an diawali dengan Kalam illahi yang dilanjutkan dengan sambutan pengantar dari Komandan seskoad dan dilanjutkan ceramah dari Letkol Caj Damul Kuraero, S.Ag., M.Si.

Komandan Seskoad, Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A, Kamis Kamis (29/4/2021)
dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan ini, pada hakekatnya adalah merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena Allah telah menurunkan Kitab Suci Al-Qur’an di muka bumi ini sebagai pedoman hidup bagi umat manusia.

“Al-Qur’an mengandung ajaran-ajaran luhur dan merupakan pedoman hidup untuk mencapai kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan di akhirat kelak. Al-Qur’an mampu membimbing umat manusia sehingga memiliki wawasan yang luas. Al-Qur’an juga mengatur umat manusia agar memiliki kepribadian dan tingkah laku yang terpuji, baik selaku hamba Allah maupun sebagai makhluk sosial,” tuturnya.

Penceramah Letkol Caj Damul Kuraero, S.Ag., M.Si menuturkan, keutamaan di bulan Ramadhan yaitu 10 hari terakhir dengan adanya Lailatul Qodar.

“Sebagai seorang muslim sebaiknya memanfaatkan malam lailatul Qodar dengan berbuat amal kebajikan diantaranya memperbanyak sedekah, membaca Al Qur’an serta ibadah yang lainnya,” urainya.

Dalam acara tersebut, turut hadir  Wadanseskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si, Ir Seskoad, Brigjen TNI Diding Sutisna, Pejabat Struktural Seskoad serta pengurus Persit KCK Cabang BS Seskoad dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19. (JOKO)