Bupati Tanjab Barat di Dampingi Wakil Bupati Gelar Safari Ramadan di Desa Sungai Baung

TANJAB BARAT NUSANTARAPOS,- Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat bersama Ibu Ketua TP PKK di dampingi Wakil Bupati Hairan, SH dan ibu Ketua GOW beserta Tim Safar Ramadhan Pemkab Tanjab Barat kembali melakukan safari ramadhan ke-8 di Masjid Al Falah Desa Sungai Baung, Kecamatan Pengabuan, Tanjab Barat, Kamis (29/04/21).

Kegiatan safari ramadhan kali ini seru, Bupati Drs. H. Anwar Sadat memberikan buku nikah gratis secara simbolis kepada perwakilan pasangan peserta sidang itsbat nikah terpadu 1. Sedangkan Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat memberikan santunan kepada 23 anak yatim.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa hari ini Pemkab Tanjab Barat telah melaunching pembelian beras produksi hasil petani lokal oleh ASN lingkup Kabupaten Tanjab Barat.

”Alhamdulillah tadi kita sudah melaunching beras produksi petani lokal yang dibeli oleh ASN Tanjab Barat. Yang diharapkan nantinya dapat membangun ketahanan pangan, memacu pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatkan kesejahteraan petani lokal di Kabupaten Tanjab Barat,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, selama safari ramadhan dibulan yang penuh dengan mulia ini insya allah pihaknya akan memberikan bantuan terhadap masjid masjid di Tanjab Barat.

”Alhamdulillah pada malam hari ini kami Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Forkompinda bersafari ramadhan di Desa sungai Baung Kecamatan Pengabuan, dan pada malam hari ini kita memberikan bantuan kepada guru guru ngaji, guru madrasah, majlis ta’lim, imam, khatib, bilal dan penjaga masjid/kaum Masjid,” ujar Bupati.

Bupati juga menuturkan, bahwa program kartu berobat gratis bagi masyarakat yang tidak terakomodir oleh BPJS dan KIS akan mendapatkan bantuan.

Selain itu, program kesehatan lainnya sebagai upaya pencegahan dan pengendalian stunting, dengan membangun sinergitas pemerintah bersama ibu ibu PKK, GOW dan Ibu Ibu Forkompinda Tanjab Barat.

”Kita juga dilarangan mudik lebaran, ini berlaku kepada seluruh masyarakat baik antar Provinsi maupun Kabupaten, ini semua dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19,” timpalnya.

Diakhir kegiatan, Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK dan Ketua GOW memberikan kartu ATM kepada guru ngaji, bantuan dari baznas berupa sembako, bantuan berupa uang Rp 5 juta untuk pembangunan masjid, dan alquran berjumlah 10.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Pemkab Tanjab Barat Agus Sanusi beserta Ibu ketua DWP, Ketua Pengadilan Agama, Pihak Kodim dan Polres, para Kepala OPD dan Kepala Bagian, Camat Pengabuan, Kades serta tamu undangan lainnya.(sofian)