Peran Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Ditengan Pandemi Covid – 19

  • Bagikan

PACITAN,NUSANTARAPOS,-Di tengah mewabahnya Pandemi Covid-19, seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa wajib untuk senantiasa berada di tengah-tengah warga binaannya.

Salah satu contoh yang di lakukan oleh Babinsa Desa Mantren Kecamatan Kebon agung Sertu Setyanto melaksanakan komsos dan sosialisasi protokol kesehatan Desa Mantren Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan. Senin(03/05/2021)

Babinsa Mantren Sertu Setyanto memberikan arahan dan penjelasan kepada warga agar wajib untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan air yang mengalir atau menggunakan Handsanitizer, menjaga jarak serta jangan berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Melalui Komunikasi sososial yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa serta akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif,” Ungkap Babinsa.

Kegiatan Komsos kali ini Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga binaan untuk senantiasa tetap mentaati peraturan Pemerintah dimana sampai saat ini penyebaran Virus Corona belum menunjukkan penurunan.

  • Bagikan