DAERAH  

Mewakili Bupati, Staf Ahli Bupati Lampura Hadiri Bukber DPD-LIPAN

Lampung Utara, Nusantarapos – Mewakili Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo. Staf Ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik, Adrie menghadiri Buka Puasa Bersama (Bukber) bersama DPD-LIPAN di sekretariat, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung sore hari dengan menerapkan Protokol kesehatan tersebut, juga dilakukan pembangian takjil kepada warga masyarakat oleh Dewan Pimpinan Daerah – Lembaga Independent Pemantau Anggaran Negara (DPD-LIPAN) Lampura.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati menuturkan bila kegiatan Buber selama Ramadhan 2021 masih ada yang melakukan, tetapi pelaksanaannya tentu harus memperhatikan sejumlah syarat. Hal ini sangat penting dan perlu menjadi perhatian kita bersama.

“Karena itu tentu kita tidak boleh terlena, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mengikuti berbagai anjuran dan kebijakan dari Pemerintah, guna mencegah penyebaran covid-19,” tutur Adrei.

Adrie juga mengajak elemen masyarakat dan seluruh masyarakat Lampura memiliki kesadaran dalam bersama-sama menjalankan Prokes di Bulan suci Ramadhan.

“Marilah kita jadikan bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah, rahmat dan ampunan ini berikhtiar untuk bersama-sama berjuang untuk segera keluar dari kesulitan, berjuang untuk segera pulih dari keterpurukan, keberlangsungan bangsa,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD-LIPAN, Mintaria Gunadi menjelaskan bila Kegiatan yang dilaksanakannya telah menerapkan Prokes. Adapun Bukber dan pembangian takjil merupakan bentuk syukur kepada Tuhan yang maha esa untuk berbagi di bulan yang mulia ini.

“Alhamdulillah, kami seluruh jajaran mengucapkan terimakasih atas kehadiran staf ahli Bupati, yang telah mewakili Bupati Lampung Utara, dengan hadirnya beliau ini merupakan bentuk sinergitas dan jalinan silaturahmi yang baik antara Lembaga kami dengan pemerintah daerah,” kata Gunadi.

Pria yang akrab disapa Abi Gun ini juga, berharap kedepan, Kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan, namun dengan suasana steril tanpa corona. (RH)