DAERAH  

Bupati Tanjabbar Laksanakan Simulasi Shalat Idul Fitri di Masa Pandemi

TANJABBAR,NUSANTARAOS,-Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.Ag. melaksanakan simulasi tata cara ( Kaifiyat ) ibadah shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M di masa pandemi Covid-19 di Pondok Pesantren Al-Baqiatussalihat. Jumat (7/5/2021).

Bupati beserta Tim Satgas Covid-19 melakukan hal itu karena wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini masih Zona orange. Sehingga perlu di ketahui masyarakat dalam melaksanakan Shalat Idul Fitri harus mengedepankan protokol kesehatan sesuai anjuran Tim Satgas Covid-19.

Sebagai mana diketahui selama ini protokol kesehatan tersebut yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak antara satu dengan lainnya.

Selain mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi prokes, Bupati pun Mengintruksikan kepada seluruh pengurus Masjid yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri untuk menyediakan hand sainitizer, air untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Kita sudah memberikan panduan dan contoh yakni di Masjid Pondok Pesantren Al-Baqiatussalihat Kuala Tungkal, Natinya jama’ah yang melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri mereka sudah mempedomani alur yang sudah kita buat, sehingga pelaksanaan-nya dapat berjalan dengan hidmat dan protokol kesehatan tetap kita jaga. Jadi antara Ibadah dan Kesehatan Insya Allah berjalan dengan baik,” pungkasnya. (sofian)