Pakai Aplikasi Ini Bayar Zakat Dapat Cashback 100 Persen

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Aplikasi buatan pemuda Yogya, Djuragan Voucher kembali berinovasi dengan berbagai program baru.

Setelah sukses dengan terobosan ‘Ngekos Gratis’ dan bagi-bagi voucher menggandenga para pelaku UMKM, kini Djuragan Voucher meluncurkan program ‘Zakat Cashback 100 Persen’.

Direktur Utama Djuragan Kreatif Indonesia, Syarif Hidayat S.Hut mengatakan, pada program ini orang yang membayar zakat akan dapat cash back berupa voucher yang bisa dimanfaatkan untuk ditukar dengan berbagai layanan sesuai merchant yang telah bermitra dengan Djuragan Voucher.

“Ada banyak merchant misalnya rumah makan, tempat pencucian kendaraan, toko pakaian, bahkan hingga tempat kebugaran. Nantinya voucher tersebut dapat ditukarkan untuk mendapat fasilitas gratis maupun potongan harga di merchant tersebut,” ujar Syarif Hidayat saat ditemui di Sleman, Yogyakarta, Selasa (11/5).

Cara untuk memperoleh voucher tersebut sangat mudah, para wajib zakat dapat melakukannya dengan cara memotret kuitansi pembayaran zakat dan mempostingnya sosial media masing-masing.

Setelah itu postingan tersebut di-tag pada sosial media Djuragan Voucher (@djuragan.voucher) untuk selanjutnya akan diproses.

“Besaran voucher yang diberikan akan menyesuaikan jumlah nominal dalam kwitansi tersebut. Kami akan ‘Mengembalikan’ 100 persen dari zakat yang dibayarkan dalam bentuk voucher,” jelasnya.

Menurut Syarif, inovasi ini merupakan terobosan baru dalam berzakat maupun upaya menggerakkan UMKM. Dari sisi masyarakat, dapat semakin termotivasi untuk melaksanakan kewajiban membayar zakat, sedangkan bagi UMKM akan membangkitkan usaha di tengah lesunya perekonomian yang terdampak akibat pandemi.

“Ini juga akan membantu para UMKM kita untuk dapat terus berkembang di tengah lesunya perekonomian di masa pandemi ini. Gotong royong sangat diperlukan saat masa ini, terlebih menjelang hari raya,” tuturnya.

Dengan program ini Syarif optimis, masyarakat akan menerima karena tidak ada pihak yang dirugikan namun justru diuntungkan.

Program ‘Zakat Cashback 100 Persen’ ini akan berlangsung hingga Sabtu, tanggal 29 Mei 2021 mendatang.

Hingga saat ini, Djuragan Voucher telah menjalin kerjasama dengan puluhan merchant di Kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Syarif menargetkan, aplikasi yang telah dibesutnya sejak 2020 silam itu dapat menggandeng 500 mitra dari kalangan UMKM ke depannya.

Syarif mengungkapkan, Djuragan Voucher ini sebagai bentuk gotong royong bangsa di era digital. Dari aplikasi ini setiap merchant dapat saling membantu memasarkan produk sehingga roda perekonomian tetap bergerak.

“Misalnya di hotel atau kost eksklusif maupun tempat lainnya, kami menawarkan voucher makan bahkan voucher potong rambut. Sebaliknya di tempat lain juga demikian, jadi sesama pelaku UMKM saling membantu dan mendukung kelangsungan usaha,” ungkapnya.

Djuragan Voucher dapat diakses di djuraganvoucher.com atau bisa diunduh melalui play store. Kedepan Syarif Hidayat menjanjikan bakal ada program-program menarik lainnya yang lebih inovatif dan menyejahterakan UMKM.

Sementara itu Manager Sate Pak JeDe, Haris Hermawan salah satu merchant Djuragan Voucher mengaku, sangat terbantu dalam hal pemasaran. Setelah bergabung dalam Djuragan Voucher sejak tiga bulan lalu pendapatannya meningkat sekitar 10 persen.

“Banyak mahasiswa maupun masyarakat yang datang ke sini, mereka tahu dan datang ke sini dapat voucher dari Djuragan Voucher. Ini merupakan simbiosis mutualisme dalam berusaha secara sehat. Dari aplikasi ini pula kami juga membantu memasaran merchant lain untuk dikunjungi,” akunya. (AKA)