11.281 Personel Gabungan Amankan Sholat Idul Fitri dan Perayaan Kenaikan Isa Almasih di Jakarta

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 11.281 personel gabungan dalam mengamankan sholat Idul Fitri dan perayaan Kenaikan Isa Al-masih, Kamis (13/5) besok.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan personel gabungan itu terdiri dari Polri, TNI dan aparat pemerintah daerah setempat.

“Besok sebanyak 11.281 personel gabungan TNI, Polri dan aparat pemda akan melaksanakan pengamanan sholat Iduf Fitri di 2.922 masjid dan 16 lapangan terbuka. Harapan kami perayaan sholat Idul Fitri dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Fadil Imran usai memimpin apel pengamanan malam takbiran, di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (12/5).

Menurut Fadil, selain pengamanan sholat Idul Fitri, personel gabungan itu sebagian juga di floating mengamankan gereja yang merayakan Kenaikan Isa Al-Masih. “Kami lakukan pengamanan sholat id dan perayaan kenaikan Isa Al-masih ini secara seiring dan sudah ada pembagiannya,” kata Fadil.

Setelah pengamanan perayaan sholat Idul Fitri kata Fadil, personel gabungan juga melaksanakan pengamanan di 19 pusat perbelanjaan, 7 pasar tradisional dan 6 lokasi wisata.

“Kami sampaikan kepada personel yang bertugas agar tetap memberikan perlindungan ke masyarakat. Meski berdasarkan imbauan pemerintah diharapkan warga melaksanakan sholat id di rumah saja, kami tetap mengantisipasi dengan melakukan pengamanan di masjid dan lapangan,” katanya.

Sementara untuk pengamanan malam takbiran, kata Fadil pihaknya menurunkan 1.024 personel di 20 titik penyekatan. “Jika masih ada keramaian kita siapkan Crowd Free Night mulai pukul 22.00 nanti,” ujar Fadil.(DRE)