Banner Iklan Sariksa

Bupati Tanjabbar Sempatkan Lihat Pasien Covid-19 Di RSUD Daud Arif

TANJABBAR, NUSANTARAPOS,– Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. Anwar Sadat M.Ag, menyempatkan melihat beberapa pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah KH Daud Arif di sela sela sidak yang dilakukan, Senin (17/05/21).

Saat kunjungan tersebut Bupati didampingi oleh Sekertaris Daerah Agus Sanusi, Direktur Rumah Sakit Elpry Syahril, Bupati menjelaskan Jumlah Pasien yang terkena Covid 19 yang berada di Rumah sakit umum berjumlah 12 orang.

“Alhamdulillah seluruh pasien bisa ditertangani dengan baik, Nakes kita bisa dapat bekerja dengan baik dan optimal dan dapat bergantian dalam satu hari itu tiga kali shif bergantian sampai dan setelah Hari Raya ini berjalan dengan baik,” terang Bupati.

Lanjut Bupati, sampai hari ini untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid 19 pihaknya menggunakan balai adat untuk menampung pasien.

“Sementara itu di rumah sakit menyiapkan sebanyak 18 petak tempat tidur dan sudah terisi sebanyak 12 masih ada 6 petak lagi yang kosong, dan mudah-mudahan harapan kita tidak ada penambahan pasien lagi tapi kita sudah antisipasi Civid 19 meningkat kita sudah stanbay dan sudah siap untuk menangani masyarakat Tanjabbarat yang jika ada yang terkena civid 19,” lanjut Uas.

Pemkab juga menyediakan alternatif lain untuk tempat isolasi di Gedung BLK dengan menyiapkan sebanyak 30 bet, 32 kamar kemdian 8 kamar untuk Nakesnya, dan seandainya memang diperlukan juga menyiapkan 40 bet dengan 40 kamar serta beberapa kamar untuk nakesnya yang juga sudah disiapkan Pemda.

“Oleh karena itu kedepan Kabupaten Tanjab Barat Insya Allah Pemda Sangat antisipatif jika terjadi pelonjakan Covid19 sepasca Lebaran ini,” pungkas UAS. (sofian)