DAERAH  

Pemuda Tenggelam Disungai Klawing Purbalingga Berhasil Ditemukan

Purbalingga, Nusantarapos – Memasuki hari ketiga pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang sebelumnya di kabarkan tenggelam di Sungai Klawing Kedung Penganten Desa Peniron Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya Mengatakan, Korban di temukan dan berhasil di evakuasi oleh Tim SAR gabungan pada Selasa (18/5/21) sekira pukul 08.15 Wib, tepatnya di Desa Legok Kalikajar Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga dengan jarak dari lokasi kejadian 1 kilometer ke arah hilir dan setelah di evakuasi, selanjutnya korban kita langsung bawa ke RSUD Purbalingga untuk di visum.

Sementara itu menurut Komandan lapangan Tim Basarnas, Maryadi mengatakan, pertama kali korban di temukan oleh salah seorang warga yang melihat korban sudah mengambang, mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan pencarian di sungai tersebut dan setelah di temukanya korban secara resmi untuk Operasi SAR kita tutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuanya masing-masing.

Sebelumnya di kabarkan korban tenggelam pada Minggu (16/5/21) siang, saat korban bernama Cahyo (16) Warga RT 11 RW 06 Desa Galuh dan Kedua saksi bernama Nur Fajar (15) Warga RT 15 RW 06 Desa Karangbanjar dan Tegar (15) Warga RT 13 RW 07 Desa Metenggeng Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga, mereka sedang memancing, karena cuaca panas, mereka berenang ke tepi sungai, kedua teman korban selamat sampai tepi sungai, namun nahas, korban tidak sampai tepian sungai dan tenggelam.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat terdiri dari Basarnas Cilacap, BPBD Purbalingga, Polsek Bojongsari, Koramil Bojongsari, SAR Purbalingga, SAR Perwira, PMI, Faji, Baznas, Banser, RAPI, Mdmc, PRC, Pramuka Peduli dan Warga sekitar. (NP/HS)