DAERAH  

Syamsudin S.H: Statemen Ketua Dewan Rony Wahyono Tentang Material Lokal Harus Ditindak Lanjuti

PACITAN, NUSANTARAPOS, -Statemen Ketua DPRD Pacitan Rony Wahyono mengenai pemerintah daerah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) sebisa mungkin membantu memfasilitasi ternyata mengundang tanggapan masyarakat. Bahkan sangat diharapkan Pemda segera memberi tanggapan untuk kepentingan semua pihak.

Seperti halnya Samsudin S.H. saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (18/5/2021) Syamsudin S. H memberikan dukungan penuh atas statemen ketua DPRD ini.

“Menanggapi statemen itu, harus di tindak lanjuti yang harus disikapi oleh eksekutor, siapa eksekutornya, ya Sekretaris Daerah, sehingga Sekda harus segera mengambil langkah secepatnya untuk memutuskan ya atau tidak langkah itu diambil. Karena akan menjadi percuma saja kalau statemen dari ketua Dewan tersebut yang merupakan simbul perwakilan rakyat tidak di tindak lanjuti,” katanya, Selasa (18/5/21).

Pada kesempatan lain, Yunus, Asisten Sekda saat ditanyakan apa yang diusulkan kepada Sekda mengenai hal material local akan didiskusikan dengan OPD terkait. “Nanti PU dan ULP yang melaksakan,” jawabnya.

Lain halnya dengan Turmudi saat dikonfirmasi mengenai kejelasan rencana koordinasi dengan PPK justru malah belum mengetahuinya.

Syamsudin, sebagai tokoh masyarakat tersebut berharap Pemda Pacitan harus lebih jeli memberlakukan antara pelaku usaha yang memiliki ijin dan tidak, jelas dan tidak, karena kalau tidak adil dikhawatirkan akan menjadi blunder bagi Pemda itu sendiri. ( TIM )