Pocong Muncul Saat Kegiatan Lantas Polres Pacitan

PACITAN, NUSANTARAPOS, – Jalan Kawasan Tertib Lalu Lintas yang terletak di perempatan Penceng, Bapangan , Pertigaan Arjowinangun dan Parai yang dipimpin oleh Pos jaga Kanit Turjawali Lalu – lintas Ipda Abdul Cholik dihebohkan sesosok Pocong.

Ternyata pocong tersebut ikut serta membantu Polisi untuk memberikan himbauan kepada pengguna jalan khususnya yang melewati jalan tersebut dalam berkendara selalu melaksanakan protokol kesehatan. Acara tersebut juga dihadiri Wakapolres Pacitan Kompol Sunardi.

Kasat Lantas AKP Budi Setiyono, Sabtu (22/5/21) menyampaikan, ” Kita tetap menjaga jarak, kita harus selalu waspada untuk menghalau Covid tersebut. Disini kami melaksanakan kegiatan himbauan agar masyarakat bisa menyadari terkait dengan covid -19, kami melakukan agar covid -19 di Pacitan minimal kita bisa mencegah, itulah himbauan dari kami.”

Kasat Lantas melanjutkan bahwa, selain tujuan diatas juga mengharapkan wilayah Pacitan untuk Covid -19 nihil. “Saya kira itu yang bisa saya sampaikan mari kita wujudkan semboyan kita yaitu Pacitan sehat, Pacitan tangguh, ‘salam presisi’.” pungkasnya.

Sementara itu, Briptu Trina Wiliana dan Briptu Restu tak segan-segan memberikan penjelasan melalui mikrophonnya. Dirinya menyampaikan bahwa angka yang sudah terjangkit Covid -19 Kabupaten Pacitan sudah mencapai 2900.

“Perlu kita ingat covid-19 ini masih kita perangi, covid masih ada di Kab. Pacitan dan pada pagi hari ini peragaan dari satlantas Polres Pacitan, kita ingat bahwa covid -19 itu dekat dengan kematian, jadi apabila bapak ibu tidak menerapkan protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh pemerintah. Jangan lupa Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,“ terangnya.

Pemeragaan dari Satlantas itu merupakan peringatan bahwa Covid -19 itu dekat dari kematian dan berharap agar warga kemanapun tetap menggunakan masker, menjaga kebersihan, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. (HD/MJ)