TMMD  

Sebulan Penuh, Satgas TMMD 104 Tinggal Di Rumah Warga

Tuban. Seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 Kodim 0811/Tuban, menetap selama sebulan di wilayah itu. Tak heran, seluruh prajurit Satgas tinggal (tidur) di rumah-rumah milik warga.

Warga Desa Brangkal pun gembira dan tidak merasa keberatan. Justru senang karena setiap hari dirinya bisa bercengkerama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI. Mereka tahu bahwa TNI itu dimanapun berada akan menjaga sikap sopan santun dan ramah – tamahnya.

Seperti yang tampak di rumah salah satu warga Dusun Jeruk Desa Brangkal, Pak Rojikin, suasana baru hadir ditengah kehidupannya. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar. Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda, Sabtu ( 02/03/2019).

“Di sini kami tinggal di rumah Pak Rojikin yang dengan suka cita menerima kehadiran kami, untuk itu kamipun tidak ingin merepotkannya dengan bersusah payah menyiapkan segala sesuatu buat kami,” kata Serka Gunawan.

“Prajurit Satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Setiap hari kami berbaur dengan warga selepas bekerja. Kami seperti saudara dan keluarga serta merasa seperti tinggal di rumah sendiri,” ungkap Serka Gunawan, Danru Satgas TMMD dari Batalyon 521/DY.