DAERAH  

Tim SAR Gabungan Temukan Siswi Yang Tenggelam di Muara Pantai Sodong

Cilacap, NusantaraPos – Setelah di lakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan di hari kedua akhirnya korban siswi yang tenggelam berhasil di temukan dengan keadaan meninggal dunia.

Dikatakan I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap pertama kali korban di temukan oleh seorang pengunjung yang sedang berwisata di Pantai Srandil dan kemudian langsung melaporkan ke Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan upaya pencarian.

Sementara itu, Mulwahyono Selaku Kasi Operasi dan Siaga Basarnas yang ada di lapangan mengatakan, “Korban berhasil kita evakuasi Minggu (23/5/21) pukul 18.00 wib di Pantai Srandil Desa Glempang Pasir Kecamatan Adipala dari lokasi kejadian ke arah timur sekitar dua kilometer. Selanjutnya korban langsung kita bawa ke Puskesmas Adipala II untuk di Visum,” jelas Mulwahyono.

Dengan ditemukannya korban, lanjut Mulwahyono, secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur SAR yang terlibat kita kembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya di kabarkan korban tenggelam Pada Sabtu (22/5/21) pukul 08.00 wib, bernama Renata Castaliya Putri Mareta panggilan Taliyah (8) Siswi SD Maos Lor 05 Kecamatan Maos dan Korban selamat yaitu kakak korban bernama Tegar (14) Warga Maos Lor RT 01 RW 14 Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap. (NP/HS)