Kondisi Balita yang Dianiaya Ayah Kandung di Tangsel Semakin Membaik

  • Bagikan

Jakarta, Nusantarapos – Beberapa hari lalu media sosial sempat dihebohkan video viral penganiayaan ayah kandung terhadap balita perempuan di Serpong, Tangerang Selatan. Kondisi balita itu kini semakin membaik.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin menjelaskan bahwa korban sudah mau bicara dan berinteraksi. “Dalam dua hari ini perkembangannya semakin hari semakin baik ya. Si anak sudah berinteraksi dengan aktif, kemudian sudah mau berkomunikasi dengan kami. Bahkan bercerita dengan apa yang dia alami, ” ujar Kapolres Tangsel ketika berbincang dengan Kapolda Metro Irjen Fadil Imran di Kanal YouTube PMJ, Senin (24/5/2021).

Ia menjelaskan, korban sementara ini tinggal di rumah dinasnya dan dijaga oleh beberapa orang yang berkompeten untuk menangani permasalahan anak.

“Sementara ini untuk tempat istirahat kami bawa di rumah dinas. Kebetulan di rumah dinas ada anak kami yang seusia. Tapi untuk perawatan sehari-hari kami memiliki bawaan KPPPA dan dua orang Polwan yang khusus merawat. Untuk Polwan ini memang mempunyai kompetensi untuk merawat anak-anak yang memiliki permasalahan di keluarga,” terangnya.

Di tempat sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan bahwa dirinya akan mendukung Kapolres Tangsel sampai kasus ini tuntas.

“Nanti saya akan memberikan dukungan ya, dan saya siap untuk menjadi orang tua asuh korban sampai menunggu prosesnya. Ini kan bukan soal bagaimana dia sekarang, tapi kan bagaimana kita memikirkan ke depan dia harus tumbuh dalam suatu lingkungan yang benar-benar menjamin dia berada dalam tataran kehidupan yang normal,” ujar Kapolda.

Ia menambahkan, yang terpenting korban dapat tumbuh seperti anak balita pada umumnya. ” Insya Allah kejadian yang menimpa anak kita ini akan kami kawal sampai tuntas. Tapi yang paling penting adalah bagaimana anak ini tumbuh kembang secara baik ke depannya,” harapnya. (Arie)

  • Bagikan