DAERAH  

Dua Anak Terseret Ombak di Pantai Dewaruci Jatimalang Purworejo

Purworejo, NusantaraPos – Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap kembali mendapatkan info atas hilangnya Seorang pelajar yang di kabarkan tenggelam di Pantai Dewaruci Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan Pertama kali mendapatkan info dari Fian (Rentan DIY) pada Senin (24/5/21) pukul 12.10 Wib telah terjadi kejadian membahayakan manusia di Pantai Dewaruci Jatimalang Kabupaten Purworejo.

Kejadian bermula saat Keempat anak tersebut bermain ke pantai yaitu Taufik, Fajar, Galang, Aswa pada Senin (24/5/21) pukul 09.00 Wib yang berencana akan berenang di kolam renang tak jauh dari Pantai Dewaruci Jatimalang, selang kemudian datang rekanya bernama Rio menyusul ke lokasi dan mengajak ke empat temanya bermain dan mandi di pantai Pada pukul 11.30 Wib dan tak lama kemudian dua anak bernama Galang dan Aswa terseret ombak dan satu di antaranya atas nama Galang berhasil di selamatkan oleh nelayan setempat sedangkan Aswa hilang terbawa gelombang laut dan sampai sekarang masih dalam pencarian.

Satu anak berhasil diselamatkan oleh nelayan, namun meninggal dunia saat dilarikan ke Puskesmas Bubutan Kecamatan Purwodadi atas nama Galang Surya Ramadhan (13) dan satu anak yang tenggelam dan masih dalam pencarian bernama Aswa Alfitra (13) Siswa SD Kelas 6 Warga Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo.

Ketiga saksi korban bernama Taufik (11), Fajar (12), Rio (13) warga Desa Nampurejo kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo yang berhasil selamat.

Setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar Operasi SAR dan bergabung bersama Basarnas Pos SAR Kulon Progo yang sudah lebih dulu berada di lokasi kejadian.

Unsur SAR Gabungan Terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Basarnas Pos Pencarian dan Pertolongan Kulon Progo, Polsek Purwodadi, Koramil Purwodadi, Polairud, SAR Lintas Batas, RAPI, Bagana, SAR Purworejo dan Nelayan sekitar. (NP/HS)