DAERAH  

Bupati Lampura Hadiri Sidang GTRA

Lampung Utara, Nusantarapos – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo Menghadiri acara Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) yang digelar di ruang Siger kantor pemda setempat, Selasa (25/5/2021).

Menurut Bupati Lampura, diadakannya sidang panitia pertimbangan landreform ini bertujuan untuk mengadakan pembagian tanah dengan memberikan dasar pemilikan tanah sekaligus memberi kepastian hukum atas tanah, kepada subjek yang memenuhi persyaratan sehingga dapat memperbaiki serta meningkatkan keadaan sosial ekonomi subjek redistribusi tanah.

“Semua masyarakat harus mendapatkan sertifikat tanah atas hukum yang ada atas tanah yang dikuasai baik itu tanah tempat tinggal maupun tanah perkebunan,” papar Budi.

Bupati juga menjelaskan dengan legilitas yang jelas sesuai regulasi sehingga tanah yang dimiliki akan sangat berguna bagi pemiliknya.

“Dengan adanya sertifikat, sehingga bisa dengan mudah untuk diwariskan dan diperjual belikan agar bisa menjadi anggunan yang disetujui pemilik tanah mau membantu kredit usaha juga kredit lainnya,” katanya. (RH)