Wakil Bupati Tanjabbar Buka Sosialisasi Kerja Sama Dalam Negeri

KUALATUGKAL,NUSANTARAPOS – Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Hairan, S.H buka sosialisasi kerjasama dalam Negeri, dengan pembahasan “Pemetaan Urusan Pemerintah Dalam Rangka Kerjasama Dalam Negeri”, bertempat di Gedung Balai Pertemuan, Selasa (25/5/2021).

Sosialisasi dihadiri oleh unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dengan narasumber Kepala sub bidang kerja sama hubungan antar lembaga Kementerian dalam negeri Muhammad Taufiq Mansyur, S.STP

Dalam sambutannnya, Kepala Pusat Fasilitas Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri mengatakan, kerja sama daerah mempunyai tujuan utama yaitu efisiensi dan efektivitas dalam pelayanan publik, yang muaranya yaitu pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kerja sama daerah telah menjadi satu alat utama dalam mendukung pembangunan daerah.

Mencermati dinamika yang demikian pesatnya, maka dipandang perlu untuk suatu sosialisasi pelaksanaan kerja sama dalam negeri agar dapat mewujudkan ketertiban dalam pelaksanaan kerja sama daerah, serta memberikan pemahaman regulasi tentang kerja sama daerah.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang telah dapat melaksanakan sosialisasi kerja sama dalam negeri. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini maka pelaksanaan kerja sama akan semakin efisien dan efektif, serta mampu memberikan feedback yang objektif kepada kepala daerah terkait kerja sama yang telah dilaksanakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Hairan, S.H mengatakan, melalui forum ini agar dokumen kerjasama yang disusun adalah kerjasama yang dapat dinilai progresnya. “Sehingga bagian kerjasama dalam melaksanakan kajian dan monitoring serta evaluasi jalannya kerjasama daerah melalui tim koordinasi kerjasama daerah (TKKSD) dilakukan secara serius dan sistematis, sehingga bisa maksimal memenuhi kaidah-kaidah sebagaimana saya sampaikan di atas,” ucapnya.

“Besar Harapan saya semoga dari pertemuan sosialisasi kerja sama dalam negeri ini dapat terlaksananya secara sinergi dan harmonis, sehingga tujuan kita untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat banyak khususnya masyarakat tanjung jabung barat mendapatkan berkah Allah SWT,” pungkasnya.(sofian)