Banner Iklan Sariksa

Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Bantu Warga Dalam Rangka Sukseskan Ketahanan Pangan

MUARA TEWEH – Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah membantu warga dalam ketahanan pangan untuk mensukseskan ketahanan pangan, bertempat di kebun warga desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, pada Hari Rabu (26/05/21).

Dalam mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahan pangan, babinsa merupakan garda terdepan dalam penyiapan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di wilayah binaannya.

Hal ini juga menjadi dorongan para Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Sertu Agus Ariyanto dalam membantu penyiapan ketahanan pangan warga binaannya melalui lahan kebun percontohan di wilayah binaan khususnya kecamatan Teweh Selatan dan pada umumnya kabupaten Berito Utara.

kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal, Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Danramil 1013/Teweh Tengah Lettu Inf M.Guntur mengatakan, “pendampingan babinsa yang dilakukan terhadap petani warga kampung binaannya ini yakni membantu petani melakukan pendampingan warga yang berada di sekitar agar tanaman masyarakat tersebut dapat tumbuh dengan subur, Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman tanaman akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan komoditi yang berkualitas sesuai dengan harapan.

lebih lanjut Danramil 1013/Teweh Tengah menyebutkan, para Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan wilayah binaan yang selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik di masa pandemi Covid-19 sehingga masyarakat mampu memenuhi kebutuhan sehari hari.

Karena, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan masa pandemi Covid-19,”Ujarnya.