DAERAH  

Diselenggarakan Ombudsman Dan Dihadiri KPK, Bupati Lampura Teken Deklarasi Komitmen

Lampung Utara, Nusantarapos – Dilansir dari Swiss Bell Hotel Bandar Lampung kemarin (27/5), Bupati Lampung utara (Lampura) H. Budi Utomo melakukan Penandatanganan, dalam kegiatan deklarasi komitmen kepala daerah terkait Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Lampung tersebut, juga turut dihadiri oleh Plt Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK, Syarief Hidayat, Kepala Ombudsman RI perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf dan Gubernur Lampung, Arinal junaidi serta para Bupati/Walikota, se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Plt Direktur Gratifikasi. dan Pelayanan Publik KPK menuturkan bila pihaknya bersama Pelayanan Publik Ombudsman dan Kedeputian Pelayanan Publik Kemenpan RB akan melaksanakan kerjasama, bersinergi. khususnya dalam bidang pelayanan publik di tahun 2021.

“Kami akan fokus pada pelayanan publik yang dilaksanakan oleh BPN, Kemendikbud dan Kemenag terkait Program Indonesia Pintar. Semoga kehadiran kita semua disini. benar-benar ikhlas dan niat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutur Syarief.

Senada juga disampaikan Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Lampung, bahkan ia mengapresiasi para Kepala Daerah yang hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya.

“Ini merupakan wujud komitmen, yang bertujuan ingin melakukan perbaikan pelayanan publik di Provinsi Lampung,” ucap Nur Rakhman seraya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang terus berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pelayanan publik.

Sementara itu, Bupati Lampura menyambut baik kegiatan tersebut, dimana kegiatan ini diselenggarakan berangkat dari adanya program Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik sesuai dengan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. (RH)