Kapolres Blitar Kota Melaksanakan Asistenai dan Pengecekan PPKM Berbasis Mikro

Blitar, Nusantarapos – Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan yang didampingi Pejabat Utama Polres Blitar Kota dan Kapolsek Udanawu AKP Anjun Sudaryanto siang tadi melaksanakan monitoring dan asistensi PPKM berbasis Mikro Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Selasa (25/05/2021).

Bertempat di kantor Desa, rombongan diterima oleh Kepala Desa beserta relawan Satgas Covid-19 Desa Temenggungan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar.

Dalam arahannya, Kapolres Blitar Kota memberikan ucapan terima kasih kepada pihak Desa Temenggungan dan juga satgas Covid desa, terkait penanganan Covid 19 yang telah berjalan baik selama ini. Perlunya partisipasi dari warga masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Covid 19, meskipun dari pemerintah pusat juga sudah berupaya. Dikandung maksud agar dapat memaksimalkan hasil. Dalam setiap kegiatan masyarakat maupun keagamaan, diharapkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Pihak POLRI siap untuk membantu pengamanan dan pelayanan kepada warga masyarakat (keluarga) yang meninggal dunia. Dari awal (rumah sakit) sampai dengan rumah duka/makam. Pemulihan ekonomi nasional, berkaitan dengan dampaknya terhadap masyarakat.

Dalam hal ini, harus seimbang antara penanganan Covid 19 dengan peningkatan ekonomi masyarakat. Situasi Covid 19 sudah lama, keamanan terkait harkamtibmas harus tetap dijalankan. Dalam hal ini, diharapkan masyarakat dapat menjadi POLISI bagi dirinya sendiri. Sehingga memberikan dampak yang baik/positif bagi lingkungan sekitarnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolres Bliar Kota juga memberikan bantuan kepada Satgas Covid-19 Desa Temennggungan guna membantu agar pelaksanaan PPKM berbasis Mikro Desa Temennggungan dapat berjalan lebih optimal. Harapannya, laju penyebaran Covid-19 ditingkat bawah dapat ditekan secara maksimal.