Babinsa Koramil 10/Pujon Lakukan Monitoring ke Warga

KAPUAS – Babinsa Koramil 10/Pujon Kodim 1011/Kuala Kapuas melaksanakan monitoring wilayah terkait beberapa hari ini sungai diwilayah tersebut meluap. Monitoring dilakuka di Desa Pujon, Kec. Kapuas Tengah, Kab. Kapuas, Jumat Pagi (21/02/2021).

Danramil 10/Pujon Kapten Inf Sahiri menyampaikan, bencana banjir terjadi karena curah hujan beberapa hari ini sangar deras sehingga luapan air membanjiri pemukiman masyarakat yang tinggal di wilayah langganan banjir.

“Di daerah tersebut memang menjadi langganan banjir setiap musim penghujan, karena pemukiman masyarakat berada di tepian sungai dan di tempat yang rendah. Apabila air meluap maka pasti akan terjadi banjir,” katanya.

Babinsa Koramil 10/Pujon Serda Reski Epranando juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi musibah banjir tersebut. Serda Reski Epranando juga meminta kepada warga untuk menjauhkan aliran listrik agar tidak terendam air serta mengamankan isi rumah masing-masing.

Lebih lanjut, kegiatan yang dilaksanakan ialah untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini. “Yakni masalah banjir yang kerap melanda di wilayah Koramil 10/Pujon Seluas yang di akibatkan oleh curah hujan dan mengakibatkan sungai meluap,” ucap Babinsa (Pendim1011)