SEMUA  

Apel Pengecekan kesiapan personel dan administrasi

KAPUAS – Apel Pengecekan kesiapan personel dan administrasi. 19 orang calon Komcad oleh Babinsa Koramil 08/Mantangai di lapangan Koramil 08/Mantangai, Senin (31/05/21).

Danramil 08/Mantangai Kapten Arh Yulius, mengatakan apel Pengecekan kesiapan personel dan administrasi calon Komcad menyampaikan pengarahannya, Kodim 1011/Klk mendapatkan alokasi Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad), menekankan tentang proses Rekrutmen Komcad dijajaran Kodim 0505/JT dilaksanakan prosedur yang berlaku sesuai dengan ketentuan dari Kemhan untuk pendaftaran melalui online.

“Calon Komcad selama mengikuti pelatihan dasar kemiliteran berhak memperoleh, uang saku, perlengkapan perorangan, perlindungan kesehatan serta jaminan kecelakaan kerja dan meninggal,” ujarnya.

Rekrutmen Komponen Cadangan, merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Pertahanan sesuai UU No 23 TH 2019 tentang Komponen Cadangan.

Kegiatan apel Pengecekan Personel dan administrasi calon Komcad, bertujuan untuk mengetahui para peserta calon Komcad yang sudah mendaftar online berapa orang dan kesiapan pengecekan administrasi sebelum data diserahkan ke Kodim 1011/Klk