News  

PPKM Berlaku, Anggota Babinsa Susuri Pasar

Kapuas,- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tegah Covid-19 saat ini yang belum menunjukkan adanya penurunan, para Babinsa, khususnya anggota Koramil 1011/03 Kapuas Timur melaksanakan monitoring di pasar-pasar daerah binaannya.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh para pedagang melaksanakan protokol kesehatan dengan baik sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.
Serma.Apriyandi, Serda Ariyanto Babinsa Koramil 03/Kapuas Timur, tak kenal lelah berjalan menyusuri pasar-pasar tradisional memberikan penyuluhan kepada penjual dan pembeli untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah lambat laun mereka melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Bahkan kami lihat juga tempat untuk cuci tangan sudah disediakan di depan pasar,” kata Serma Apriyadi, Rabu (2/6/21).

Sementara itu, salah satu pedagang yang berdagang di pasar tersebut merasa senang karena semua baik yang berddagang maupun pembeli selalu memperhatikan dan melaksanakan himbauan pemerintah. (*)