BISNIS  

Status Bank Banten Sehat, PWMA: Alhamdulillah, Terus Jadi Kebanggaan Rakyat Banten

Banten, Nusantarapos – Capaian PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten yang telah memperoleh status bank sehat dan sudah beroperasi secara normal diapresiasi positif oleh sejumlah kalangan. Salah satunya, Pengurus Wilayah Mathla’ul Anwar (PWMA) Banten.

Saat bertemu dengan jajaran direksi Bank Banten, Ketua PWMA Banten Mohammad Babay Sujawandi mengapresiasi langkah awal dari Bank Banten dan berharap terus meningkatkan kinerjanya.

“Saya lihat kinerja Bank Banten sudah cukup baik. Meski baru 3 bulan pimpin bank ini, performa Pak Agus Syabaruddin sudah luar biasa. Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi Banten sudah kembali ke Bank Banten. Ini yang patut disyukuri,” ujar Babay, Jumat (4/5/21).

Kedepan, harap Babay, RKUD Kabupaten/Kota se-Banten bisa balik lagi Bank Banten.

“Dalam waktu dekat, semoga 8 Pemkab/Pemkot bisa mengikuti Pemprov Banten, untuk menyerahkan pengelolaan RKUD ke Bank Banten. Jika ini terjadi, maka Bank Banten akan mencetak laba yang signifikan dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan daerah yang kita cintai,” kata Babay.

Mantan anggota DPRD Banten periode 2004-2009 ini meminta agar Bank Banten terus bersilaturahmi dengan seluruh elemen, diantaranya dunia idustri, pengusaha, ulama dan para tokoh Banten, termasuk ormas-ormas yang ada.

“Kami di Mathla’ul Anwar (MA), sebagai ormas Islam lahir dan besar di Menes-Pandeglang akan terus men-support. Dulu, bertempat di Perguruan MA Cibuah, Lebak, MA pernah MoU dengan Bank Banten. Seluruh madrasah MA di Banten berjumlah 300-an, harus menggunakan rekening Bank Banten. Saya kira, nanti bisa kita lanjutkan,” tutur Babay.

Selain dunia pendidikan, menurut Babay, MA juga siap bersinergi dalam pengembangan ekonomi ummat, UMKM, pertanian dan perikanan.

“Kami akan terus memberikan dukungan ke Bank Banten agar semakin sehat dan maju. Jika sudah semakin oke, semoga Bank Banten menjadi Bank Syari’ah. Jaga dan rawat kepercayaan publik Banten,” tutup Babay. (Ghobris)