TMMD  

Warga & Satgas TMMD Kompak Selesaikan Pengecoran Jalan Miftahul Amal

JATISARI – Memasuki hari kelima pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta yang berlokasi di Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi,

Satgas TMMD bersama warga berhasil menyelesaikan pengecoran ruas Jalan Miftahul Amal yang terletak di RT 002, RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (2/3). Pengerjaan ruas jalan sepanjang 88 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 10 sentimeter ini, kompak dilakukan bersama-sama antara Satgas TMMD dengan warga setempat.

“Pengerjaan hari ini Alhamdulillah berhasil diselesaikan berkat sinergi antara Satgas TMMD dari Komando Armada I TNI AL bersama personil dari Kodam Jaya serta masyarakat. Kita dari TNI AL sendiri menerjunkan 10 personil dalam kegiatan TMMD ini, untuk bersama-sama dengan rekan-rekan dari satuan lain dan masyarakat meningkatkan infrastruktur di Kampung Cakung,” jelas Serma Djoni S sebagai yang tertua dari TNI AL dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RT 002/RW 05 Suprapto yang turut mendampingi di lokasi TMMD menyampaikan, sangat bangga dengan melihat hasil kerja Satgas dan warga, karena sudah berjalan sesuai dengan harapan apalagi pengerjaannya tak mengenal lelah dan pantang menyerah. Semua berkat kerja keras TNI dan antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi aktif, serta semua pihak pendukung dalam program TMMD ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar, ” singkatnya. Untuk diketahui, proses pengecoran di sasaran fisik Jalan Miftahul Amal ini sudah selesai 100 persen. Namun, untuk keseluruhan tahapan pengerjaan, capaiannya sudah 85 persen.