News  

Simak Fungsi Satgas Desa Tangkal Covid-19

Kapuas – Fungsi Satgas Desa Tangkal Covid-19  sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif.

Monitoring perkembangan Satgas desa tangkal Covid-19 di wilayah Koramil 1011-10/Kapuas Tengah melakukan penyemprotan Disinfektan, membagikan masker, membatasi kerumunan, dan sosialisasi diwilayah binaanya yang berlokasi Di Kec. Kapuas Tengah, Kab. Kapuas, Selasa (08/06/2021)

Menurut Danramil 10/KPT Kapten Inf Sahiri Mengatakan, ”Kegiatan ini rutin kami lakukan, Hari ini kita melaksanakan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker di Desa binaan sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari saat ini.”

“Selain melaksanakan monitoring wilayah dan Babinsa juga harus peningkatkan Peran Satgas Tangkal Covid-19 di desa dan RT/RW dalam rangka meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaan,” jelasnya.