Ratusan Personil Diterjunkan Saat Penyambutan Bupati – Wabup Banggai Terpilih

  • Bagikan

Banggai, Nusantarapos – Dalam rangka mengamankan jalannya penyambutan serta prosesi ramah tamah Amirudin Tamoreka dan Drs. Furqanuddin Masulili sebagai Bupati – Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto menerjunkan ratusan personel gabungan, Selasa (8/6/2021).

Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi mengatakan, ratusan personel gabungan yang terlibat pengamanan itu terdiri dari 145 personel Polres Banggai, 20 personel TNI, 10 personel Brimob dan 10 personel Sat Pol-PP.

“Jadi total yang dikerahkan dalam pengamanan ini sebanyak 185 personel,” kata Iptu Haryadi.

Mantan Kasat Narkoba Polres Morowali ini menjelaskan, pengamanan itu dibagi dua lokasi yakni di Bandara Bubung menyambut kedatangan Bupati – Wakil Bupati Banggai yang baru selesai dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Palu.

“Dan pengamanan di Rumah Jabatan Bupati di Kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan,” jelas Iptu Haryadi.

Selain itu, untuk mengamankan kegiatan penyambutan dan ramah tamah di kedua lokasi itu dibuat pola pengamanan menjadi tiga ring.

“Jadi di Bandara dibagi tiga ring dan di Rumah Jabatan juga tiga ring,” tutur Iptu Haryadi.

  • Bagikan